Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI se-Kota Bontang, Menanamkan Gemar Membaca Sedini Mungkin

(Bontang, 23 April 2019). Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang memiliki cara tersendiri untuk menanamkan gemar membaca pada anak-anak sedini mungkin. Satu diantaranya dengan menggelar Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Bontang.

Sebanyak 33 siswa-siswi SD Negeri, Swasta, dan MI di wilayah Kota Bontang mengikuti lomba dengan antusias, di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Jl. HM. Ardan, Kelurahan Satimpo, Selasa (23/4/2019) pagi. Kegiatan ini dibuka langsung Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og.

Mengusung tema “Menumbuhkembangkan Kegemaran Membaca dan Kecintaan Terhadap Budaya Lokal dalam Upaya Membangun Karakter Kecerdasan dan Inovasi Generasi Muda”, lomba tersebut merupakan kegiatan yang bersinergis dari kota hingga nasional.

Nantinya, pemenang lomba pun akan mewakili Kota Bontang untuk mengikuti lomba di tingkat propinsi hingga tingkat nasional.

Selain menanamkan gemar membaca sedini mungkin, lomba ini juga bertujuan untuk menjadikan Kota Bontang sebagai Smart City, menjadikan Kota Bontang sebagai Kota Literasi, meningkatkan kemampuan gemar membaca dan dapat mengkomunasikan dengan baik, dan terakhir adalah membangkitkan cinta anak terhadap budaya daerah. (AG)

PPID Kota Bontang