Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019

(Bontang, 10 April 2019). Demi memastikan keamanan Pemilu serentak pada 17 April mendatang, Pemerintan Kota Bontang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menghelat Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, Rabu (10/4) pagi, di Ruang Rapat DPMPTSP, Jalan Awang Long No.1, Bontang Baru.

Rakor ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Bontang Sony Suwito, SH, MM. Dalam paparannya, Rakor ini bermaksud merampungkan kesiapan-kesiapan yang perlu dilengkapi agar instansi vertikal maupun pemerintah daerah saling bersinergi mendukung Pemilu serentak.

“Kita sudah beberapa kali (Rakor) dengan harapan meningkatkan sinergi kita bersama terkait pelaksanaan pemilu serentak. Hari ini rapat final persiapan Pemilu,” ungkap Sony.

Adapun agenda pembahasan dalam Rakor ini disusun sebagai berikut. Pertama, Kesiapan bantuan sarana dan personil bagi PPK, Panwaslu, Kecamatan, dan PPS. Kedua, kesiapan Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Selanjutnya, distribusi logistik Pemilu.

Keempat, simulasi keadaan menjelang pelaksanaan, serta saat pelaksanaan pemilu, terkait hal-hal yang berpotensi mengganggu keteriban dan keamanan. Kelima, jadwal pemantauan kesiapan dan pelaksanaan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Terakhir, persiapan video conference tanggal 17 April 2019 yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bontang.

Dari pantauan tim liputan Diskominfo, tampak hadir dalam Rakor tersebut Asisten Administrasi Pemerintahan, H.M. Bahri M.AP., Unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu, OPD terkait, serta beberapa stakeholder lainnya. (AF/AG)

PPID Kota Bontang