Walikota Bontang Membuka Jambore Kader Posyandu dan Capacity Building Se-Kota Bontang

(Bontang, 7 April 2019)-Wali Kota Bontang dr. Neni Moerniaeni, Sp.Og membuka Jambore Kader Posyandu dan Capacity Building Se-Kota Bontang, Sabtu (6/4) pagi. Tercatat sedikitnya puluhan kader posyandu ikut memeriahkan acara ini. Acara digelar di Posyandu, Bontang Lestari.

Jambore Kader Posyandu ini merupakan acara besutan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Bontang. Melalui jambore ini Neni berharap terjadi pertukaran ilmu, serta mengeratkan hubungan antarkader posyandu serta diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemberian motivasi serta meningkatkan keterampilan para Kader Posyandu dikarenakan Saat ini Posyandu (Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu) memiliki peranan penting dalam peningkatan kesehatan masyara­kat terutama ibu hamil, bayi dan balita.

Lebih jauh lagi, kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Sebagaimana tahun sebelumnya, di tahun 2019 ini jambore juga disemarakkan dengan beragam perlombaan.

Pada kesempatan yang sama Neni memberikan arahan agar para peserta Jambore tetap menjalin Kebersamaan yang akan menumbuhkan kekompakan antar kader posyandu dan tetap semangat dalam melanjutkan kegiatan Jambore Kader Posyandu tersebut,”kesuksesan Program Keluarga Berencana (KB) dan program kesehatan di Bontang merupakan kesuksesan Kader Posyandu” demikian urainya. 

Tak lupa sebelum mengakhiri sambutannya iapun berpesan agar para kader posyandu diharapkan terus menyelenggarakan sosialisasi guna menyiapkan generasi yang bermutu,

Tim Liputan PPID