Wali Kota Bontang Menghadiri Pelantikan Pengurus FTPKN Periode 2019-2022

(Bontang, 5 April 2019). Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og., menghadiri pelantikan pengurus Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional (FTPKN) Kota Bontang Periode 2019-2022, di Lembah Hijau Lestari Bontang, Kamis (4/4/2019) pagi.

Selain pelantikan, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan seminar bertema “Pendidikan Kesetaraan Bermartabat dan berkualitas Mewujudkan Bontang Jago”.

Dikesempatan itu, Neni berharap kualitas dunia pendidikan di Kota Bontang akan lebih maju dengan adanya peran para Pengurus baru FTPKN Kota Bontang Periode 2019-2022 dan seminar “Pendidikan Kesetaraan Bermartabat dan Berkualitas Mewujudkan Bontang Jago” ini akan mempertajam fungsi FTPKN.

Sebagaimana diketahui bahwa asal terbentuknya Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Nasional yang disingkat dengan FTPKN tersebut didirikan pada tanggal 28 Juli tahun 2006 di LPMP Surabaya dan telah dikukuhkan oleh Direktur PTK-PNF Ditjen PMPTK Depdiknas

FTPKN sendiri merupakan himpunan para tenaga pendidik (tutor) pendidikan kesetaraan Paket A, B dan C dalam suatu wadah, sebagai sarana untuk saling berbagi informasi dan pengalaman, upaya meningkatkan kualitas, sehingga tutor memiliki sikap profesional, empaty, dan penuh dedikasi serta berpegang teguh pada prinsip memberdayakan masyarakat, disamping itu FTPKN juga sebagai wadah komunikasi dan interaksi positif dan konstruktif yang bersifat kekeluargaan diantara para tutor di seluruh Indonesia, antara tutor dengan pemerintah, dan dengan pihak-pihak lain yang terkait serta mewadahi, menyalurkan aspirasi dan prakarsa para tutor dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran, pelatihan keterampilan, serta upaya pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan peserta didik (masyarakat) dan turut memelihara semangat kerja dan nilai-nilai luhur pengabdian tutor terhadap masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri mantan Wali Kota Bontang dr. H. Andi Sofyan Hasdam, S.Ps., Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bontang. (AG)

PPID Kota Bontang