Disdik Gelar Peringatan GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019

(Bontang, 5 April 2019)-Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) resmi menggelar puncak peringatan apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi dan Berdedikasi Tahun 2019, Selasa (2/4) lalu di Auditorium Tiga Dimensi Kantor Wali Kota Bontang.

Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og hadir langsung dalam kegiatan ini. Walikota yang akrab dengan panggilan Bunda Neni ini, memberikan sambutan sekaligus membuka acara, dan memberikan hadiah secara simbolis kepada para pemenang.

Dikutip dari laman resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, kegiatan ini diadakan secara rutin setiap tahun. Tujuannya adalah sebagai wadah apresiasi berbagai inovasi yang dilakukan oleh GTK PAUD dan Dikmas.

Dalam kegiatan ini, dilakukan berbagai jenis lomba dengan kategori yaitu: (1) 17 kategori GTK PAUD dan Dikmas, diantaranya Guru Kelompok Belajar (KB), Taman Penitipan Anak (TPA) serta Satuan PAUD Sejenis (SPS), peorangan berprestasi, (2) 4 kategori perorangan berdedikasi, (3) 1 kategori kelompok yaitu senam kreasi “Meraih Bintang” yang diikuti oleh finalis apresiasi perorangan.

Para pemenang di tingkat kota akan dilombakan kembali di tingkat provinsi. Nantinya, pemenang akan mewakili Kaltim untuk berlomba di tingkat nasional. Tahun ini puncak acara akan digelar di Bangka Belitung pada 23-28 Juni mendatang. Tema yang diangkat adalah “Penguatan Karakter GTK PAUD dan Dikmas Melalui Karya Nyata.” (AF/Ms)

Tim Liputan PPID