Kecamatan Bontang Selatan Gelar Pembinaan Forum Komunikasi Kelurahan Sehat

(Bontang, 29 Maret 2019) melalui Seksi Prasarana, Sarana dan Pelayananan Umum menggelar Pembinaan Forum Komunikasi Kelurahan Sehat, di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Selatan pada hari Rabu, 27/3/19.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Bontang Selatan Drs. Sarifuddin.T, M.Si dan dihadiri oleh Lurah Se-Kecamatan Bontang Selatan beserta jajarannya, Ketua Forum Kota Sehat Kota Bontang, Puskesmas Bontang Selatan 1, Puskesmas Bontang Selatan 2 dan Puskesmas Bontang Lestari, Anggota Forum Komunikasi Kelurahan Sehat Kecamatan Bontang Selatan, Pokja Sehat Kelurahan dan KSM Kelurahan.

Drs. Sarifuddin.T, M.Si dalam sambutannya, berharap kepada peserta dalam pembinaan ini dapat memahami materi dan mampu menjadi penggerak terwujudnya Kota sehat di 6 (enam) Kelurahan wilayah Kecamatan Bontang Selatan, sehingga menjadikan Kota Bontang sebagai Kota sehat, sebagaimana dalam tema kegiatan ini “Bersama Berkomitmen Untuk Mewujudkan Pemukiman Sehat. “harapnya.

Lebih lanjut dia berujar, agar Forkom Kecamatan Bontang Selatan, Pokja Sehat Kelurahan dan masyarakat untuk tetap bersinergi melalui pelaksanakan program tatanan Kota Sehat, sehubungan Kota Bontang akan menuju penilaian Adipura Kencana Tahun 2019.

Penyampaian materi mengahadirkan narasumber terdiri Forkohat Kota Bontang Bapak Hamzah, materi yang disampaikan Penyelenggaraan Kota Sehat, Dinas Lingkungan Hidup Bapak Anwar Sadat, S.P, materi yang disampaiakan Pengurangan produk plastik sekali pakai dan Puskesmas Bontang Selatan 2 yang juga Anggota Forkom Kecamatan Bontang Selatan Ibu Sri Hartini, A.Md.KL, materi yang disampaikan Teknis dan indikator Penilaian pemukiman sehat.

Sementara Kasi Prasarana Sarana Pelayanan Umum selaku moderator Nana Fitriana, SE menyampaikan informasi, “setelah kegiatan pembinaan ini akan diakan Monev dan Pembinaan di pokja Sehat Kelurahan dan untuk selanjutnya dilaksanakan Lomba Pemukiman sehat tingkat Kecamatan Bontang Selatan, untuk masing-masing perwakilan RT di Kelurahan, dan pemenangnya nanti diikutkan di Anugerah Kota Sehat yang dilaksanakan oleh Forkohat Kota Bontang. (Sumber ; PPID Pembantu Kec Bontang Selatan)

PPID Kota Bontang