TP PKK Kecamatan Bontang Utara Menyelenggarakan Lomba Penyuluhan Stunting

(Bontang, 29 Maret 2019). Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Bontang Utara menyelenggarakan Lomba Penyuluhan Stunting tahun 2019 di Gedung BPU Kecamatan Bontang Utara Kamis, (28/3/2019) kemarin. Kegiatan ini di buka oleh Wakil Ketua TP PKK  Ibu Hj. Marlina, SE. M.Si., dan dihadiri kader PKK Kelurahan.

Hj. Marlina mengatakan tujuan lomba ini untuk menilai kemampuan kader PKK dalam menyampaikan pencegah Stunting sekaligus menyeleksi kader untuk mengikuti lomba penyuluhan Stunting tingkat Kota Bontang.

‘’Mendorong dan meningkatkan kemampuan kader PKK dalam menyampaikan tentang bahaya Stunting kepada masyarakat,” kata Marlina.

Selain itu, tambahnya, kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir dan mencegah  terjadinya penyakit Stunting pada anak balita yang diakibatkan kekurangan asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Peserta lomba penyuluhan Stunting berjumlah enam orang yang berasal dari masing-masing perwakilan Kelurahan. Mereka adalah Nur jamilah dari Kelurahan Api-Api, Ratih Mantarti Kelurahan Bontang Baru, Mujiati Kelurahan G. Elai, Laosma Sihombing Bontang Kuala, Evanaros Kelurahan Loktuan dan Veratika dari Kelurahan Guntung.

Tim dewan juri Lomba tersebut berasal dari Puskesmas Bontang Utara I Nurul Fajriah, A. MG dan Puskesmas Bontang Utara II Anugrawati, SKM.

Hasil lomba langsung diumumkan setelah acara selesai. Adapun yang berhasil menjadi pemenang adalah  Juara I Veratika dari Kelurahan Guntung, Juara II Ratih dari Bontang Baru, Juara III Laosma Sihombing Bontang Kuala adapun juara harapan I Mujiati G. Elai, harapan II Nurjamilah Api-Api dan Harapan III Evanaros dari Kelurahan Loktuan. (Sumber : TP PKK Kecamatan Bontang Utara) / AG

PPID Kota Bontang