Tingkatkan Pelayanan dan Pendidikan Kesehatan Kecamatan Bontang Selatan Helat Pembinaan UKS

(Bontang,11 Maret 2019) Untuk meningkatkan pemahaman tentang pelaksanaan kesehatan lingkungan Sekolah, Kecamatan Bontang Selatan melalui Seksi Pemberdayaan Masyarakat (PMS) melaksanakan pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Gedung BPU Kecamatan Bontang Selatan, Senin (11/3/9) pagi tadi.

Acara dibuka oleh Camat Bontang Selatan Drs.H.Sarifuddin.T, M.Si dan dihadiri para undangan sebanyak 60 peserta yang terdiri dari Pembina UKS TK, SD, SMP dan SMA Se-Kecamatan Bontang Selatan.

UKS sendiri merupakan program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan dan pendidikan kesehatan serta pembinaan lingkungan sekolah sehat,

Bertindak selaku  narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah UKS Kota Bontang yang terdiri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dan Kepala KemenangEMENAG Kota Bontang.

Kepala Seksi PMS Kec Bontang Selatan H. Asis,SE dalam laporan sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan peserta didik, serta menciptakan lingkungan sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan anak harmonis dan optimal dalam rangka pembentukan manusia Indnesia seutuhnya agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas.

Ditambahkan pula olehnya bahwa setelah digelarnya pembinaan ini juga akan digelar Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Kecamatan Bontang Selatan rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 21 Maret 2019 “jelasnya.

PPID Kota Bontang