Maintenance Wifi Bagi Masyarakat Pesisir, Fadiun : Terima Kasih Untuk Dinas Kominfo Kota Bontang

(Bontang, 28 Februari 2019). “Kami sangat senang dengan Dinas Kominfo yang telah menyediakan fasilitas internet untuk kami warga Pulau Tihi-Tihi, karena tidak hanya guru dan murid tetapi juga masyarakat yang dapat menikmati fasilitas ini,” ungkap Ibu Fadiun, Guru Kelas 3 SDN 016 Pulau Tihi-Tihi, Bontang Selatan pada Rabu (27/2) kemarin pada program pemeliharaan wifi yang menjadi agenda wajib bagi Tim Infrastruktur dan Teknologi Dinas Kominfo Kota Bontang.

Lebih lanjut dia menuturkan tentang selama ini sebelum ada wifi, guru-guru sangat kesulitan menjelaskan pembelajaran untuk murid-murid.

“Dulu, waktu belum ada wifi, kami lumayan kesulitan menjelaskan pelajaran yang membutuhkan gambar. Namun, ada wifi ini, saat pelajaran berlangsung kami dapat menjelaskan dengan baik. Bagaimana mereka tidak hanya mengimajinasikan atau membayangkannya saja, tetapi mereka dapat melihat dan memahami gambar tersebut melalui laptop guru, ”jelasnya.

Fasilitas internet memang sangat dibutuhkan di era globalisasi saat ini. Dinas Kominfo melalui Seksi Infrastruktur dan Teknologi tentu saja memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Bontang, khususnya masyarakat Pesisir.

Hal ini tentunya senada dengan slogan Dinas Kominfo “Bersama Kominfo Menuju masyarakat Informasi, Sampaikan Informasi Walau Satu Kata. Dengan jangkauan wifi sepanjang 20 meter diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan internet. (L / M)

PPID Kota Bontang