Pemkot Bontang Gelar Rapat Persiapan Jelang Jambore Pemuda Daerah Kalimantan Timur VIII 2019

(Bontang, 25 Februari 2019). Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Bontang menggelar Rapat Persiapan Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kalimantan Timur  VIII 2019, Jumat (22/2) pekan lalu.

Bertempat di Ruang Rapat Kadisporapar Kota Bontang, rapat tersebut dihadiri perwakilan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Pemerintah Provinsi Kaltim, perusahaan, unsur Forkopimda, komunitas , dan stakeholder terkait.

Rencananya, JPD akan berlangsung di Objek Wisata Lembah Hijau Lestari, Kelurahan Bontang Lestari  dimulai tanggal 3 hingga 7 Maret 2019 mendatang. Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si, direncanakan hadir dalam jambore ini.

Pimpinan rapat, Kadisporapar Kota Bontang, Bambang Cipto Mulyono, M.Si berharap rapat ini dapat menghasilkan koordinasi yang baik untuk mendukung suksesnya JPD Kaltim VIII 2019. Mengingat, JPD akan dihadiri delegasi setiap daerah di wilayah Provinsi Kaltim.

“Beberapa waktu lalu kita menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Perangkat Daerah Bidang Pariwisata Se-Kaltim Tahun 2019. Kita berharap acara ini akan lebih sukses. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dari bapak ibu sekalian” tuturnya.

Turut hadir selaku narasumber Kadispora Provinsi Kaltim H.M.Syirajuddin SH.MT didampingi beberapa team officialnya, dalam kesempatan tersebut beliau banyak memberikan masukan dan arahan yang ditujukan agar pelaksanaan JPD Kaltim VIII 2019 kedepan berjalan dengan sukses dan lancar. 

Nantinya, rangkaian acara pada JPD akan diisi beragam pentas seni keragaman budaya daerah asal masing – masing peserta. Dihari pertama, agenda kegiatan JPD akan dimulai dengan pengenalan program, kemudian di hari kedua akan diselenggarakan senam masal bersama Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, dan seluruh OPD, dilanjutkan seremoni pembukaan JPD Kaltim VIII 2019. Untuk hari ketiga, peserta akan dibawa untuk plant tour kebeberapa perusahaan dan mengunjungi objek wisata di Kota Bontang. (AF/AG)

PPID Kota Bontang