Wali Kota Bontang Hadiri Bontang Bersholawat Sekaligus Meresmikan Kantor Kelurahan Bontang Baru

(Bontang, 23 Februari 2019). Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og menghadiri acara Bontang Bersholawat Bersama Warga Kelurahan Bontang Baru dirangkai dengan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa sekaligus meresmikan Kantor Kelurahan Bontang Baru, Sabtu (23/2) malam.

Bertempat di halaman Kantor Kelurahan Bontang Baru, Jl. Dewi Sartika RT. 9 no.1, Kegiatan Bontang Bersholawat ini merupakan agenda tahunan yang digelar secara bergilir disetiap Kelurahan di lingkungan Pemerintah Kota Bontang oleh Majelis Bontang Bersholawat (MBS).

Selain Wali Kota, hadir pula Camat Bontang Utara, Lurah Bontang Baru, unsur Forkopimda, penceramah Ustadz Ali Mustofa, beberapa Kepala dan perwakilan OPD, ulama, organisasi keagamaan, tokoh masyarakat, dan ribuan jamaah Bontang Bersholawat.

Dalam sambutannya, Neni Moerniaeni memberikan apresiasi atas diselenggarakannya rangkaian kegiatan Bontang Bersholawat tersebut. Menurutnya, kesuksesan pembangunan di Kota Bontang tidak hanya karena kerja sama yang baik antara Pemerintah Pusat dengan Pemkot Bontang, namun karena doa dan Sholawat serta keringanan warga Kota Bontang memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. “Saya yakin karena itu datang kemudahan,” ujarnya.

Terkait peresmian kantor Kelurahan Bontang Baru, Neni mengaku bersukur Kantor baru ini telah rampung dibangun dan dapat digunakan. Ia menyakini kantor baru tersebut representatif memberikan pelayanan kepada masyarakat. Neni pun menargetkan di bawah kepemimpinannya akan merampungkan rencana pembangunan seluruh Kantor Kelurahan di Kota Bontang.

Inshaa Allah dimasa pemerintahan Bunda, semua kantor Kelurahan harus sudah terbangun walaupun APBD kita prihatin. Masyarakat harus sejahtera,” tegas Neni.

Sementara itu, Camat Bontang Utara, Zemmy Hasz, SE mengatakan waktu kegiatan Bontang Bersholawat yang digelar bersamaan dengan peresmian kantor Kelurahan Bontang Baru, diharapkan dapat membawa berkah tersendiri bagi aktifitas pelayanan masyarakat nantinya.

Ia pun menghimbau agar masyarakat dapat mendukung program pembangunan yang digalakkan Wali Kota Bontang dalam mewujudkan visi dan misi, misalnya menjaga keamanan dan kebersihan.

“Kebersihan kantor ini kalau kita mengharapkan pemerintah tidak bisa, kita harus meberdayakan masyarakat. Kemudian ada program – program lain seperti restorasi sungai, kita perlu bantuan masyarakat untuk membantu Wali Kota dalam mewujudkan visi dan misi-nya,” jelas Zemmy Hasz saat diwawancara tim liputan Diskominfo.

“Kita doakan bersama, Wali Kota untuk tetap on progress dalam melaksanakan pembangunan atau mewujudkan visi dan misi,” lanjutnya.

Ditambahkan, Lurah Bontang Baru, Chahyo Hadi Wichaksono, S.STP berharap peresmian ini dapat memotivasi pegawai di Kelurahan Bontang Baru untuk meningkatakan kinerja baik personal maupun secara kolektif.

“Harapannya motivasi dari teman – teman pegawai di Kelurahan Bontang Baru untuk meningkatkan kinerja baik personal maupun secara kolektif,” harap Chahyo Hadi Wichaksono. (AG/AF)

PPID Kota Bontang