Sambut Rakornis, Disporapar Gelar Rapat Persiapan Pariwisata Kaltim

(Bontang, 12 Februari 2019) Kota Bontang bersiap menyambut Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pariwisata Provinsi Kaltim. Tepat pada Senin (11/2) lalu, rapat persiapan menyambut event besar tersebut digelar di Ruang Rapat Kepala Dinas Disporapar. Rapat ini sendiri dimaksudkan agar acara dapat  berjalan lancar.

Berbagai pihak turut hadir dalam rapat ini, di antaranya Sekretariat Daerah, BPBD, Asmami, dan OPD terkait. Kepala Disporapar, Bambang Cipto, dan Asisten Dua Pemkot Bontang, memimpin langsung jalannya rapat. Dalam sambutannya, Bambang menekankan pentingnya Rakornis ini sebagai ajang promosi wisata Bontang, sekaligus penyusunan Renstra dan RPJMD Kaltim.

“Ini juga momen penting bagi provinsi untuk menyusun Renstra dan RPJMD Provinsi,” ujarnya.

Selain itu juga Bambang berharap agar penggunaan plastik selama acara dapat dikurangi, sesuai dengan intruksi Walikota Bontang.

Nantinya seluruh peserta yang terdiri dari Menteri Pariwisata RI, Wakil Gubernur Kaltim, Dinas Pariwisata Kaltim, Dinas Pariwisata daerah, Forkopimda se-Kaltim, dan Tamu undangan VIP, akan disuguhi tarian dan beragam produk lokal yang bekerjasama dengan Asmami serta Asik. Di akhir acara, seluruh partisipan akan diajak berwisata ke Beras Basah untuk melakukan pembersihan pantai.

Pulau Beras Basah akan menjadi ikon utama dalam Rakornis Februari mendatang. Selain keindahan pulaunya, Batik Beras Basah juga akan diperkenalkan.

“Jika Apeksi kemarin kita sudah mengangkat Batik Kuntul Perak, maka Rakornis nanti kita akan angkat Batik Beras Basah. Bentuknya berupa Fashion Show. Selain itu, kita juga akan memperkenalkan batik khas Bontang lainnya,” pungkas Bambang. (AF/L)

PPID Kota Bontang