Diresmikan Wali Kota Bontang, SDN 003 Bontang Utara Resmi Tempati Kantor Baru

(Bontang, 23 Januari 2019). Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Bontang Utara resmi menempati kantor baru. Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, hadir sekaligus meresmikan kantor baru dirangkai dengan peletakan batu pertama Musholla Darul Ilmi, di Jalan Biola, Bontang Baru, Rabu (24/1) siang.

Peresmian gedung baru ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Camat Bontang Utara, Lurahan Bontang Baru, Kepala Sekolah beserta guru SDN 003, Perwakilan Kanwil Kementerian Agama, unsur Forkopimda Kota Bontang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bontang mengungkapkan rasa syukurnya atas tercapainya beberapa program yang tertuang dalam Rencana Strategi (Renstra) Pemerintah Kota Bontang, salah satunya adalah membangun infrastruktur pendidikan di Kota Bontang.

“Rasanya ini merupakan kebahagiaan bagi kita semua di dunia pendidikan. Alhamdulillah kita dapat menyelesaikan beberapa program yang ada di dalam Renstra Pemerintah Kota Bontang, salah satunya adalah membangun infrastruktur pendidikan di Kota Bontang,” Ucapnya.

“Saya pernah menyampaikan kepada Kepala Dinas pendidikan bahwa yang namanya pendidikan adalah urusan wajib pemerintahan. Oleh karena itu, maka kita tuntaskan,” lanjutnya.

Selain itu, Neni menghimbau agar kesejahteraan guru honorer diprioritaskan. Ia menginstruksikan, jika ada guru honorer yang belum mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) agar segera diuruskan kepihak terkait.

Mengakhiri sambutannya, Neni menekankan agar para guru dapat terus meningkatkan kapabilitas dan profesionalitas. “Tingkatkan Profesionalitas guru, tingkatkan kapabilitas guru, karena guru digugu dan ditiru,” kata Neni.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 003, Edy Dwi Harsana, M.Pd menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Bontang. Ia optimis, kantor baru dapat digunakan semaksimal mungkin untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kota Bontang yang telah membangunkan gedung kantor SDN 003 Bontang Utara. Mudah-mudahan dapat kita manfaatkan semaksimal mungkin utuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Edy.

PPID Kota Bontang