ASN Pemkot Bontang Lakukan Aksi Penanaman Pohon

(Bontang, 2 Januari 2019). Memasuki awal 2019, Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og melakukan aksi penanaman pohon di lingkungan komplek perkantoran Wali Kota Bontang, Jalan Moch. Roem, Bontang Lestari, Jumat (4/1) pagi.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang tersebut, turut diikuti Pj. Sekda drh. Agus Amir, Asisten, Staf Ahli, serta seluruh Kepala dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bontang.

“Mengawali kegiatan kita di tahun 2019 ini dengan menanam pohon, tentunya kegiatan ini sungguh mulia. Memang kita tidak melihat suatu hal yang luar biasa ketika menanamnya tetapi tahun – tahun berikutnya Inshaa Allah anak cucu kita akan menikmati lingkungan yang ramah dan sehat,” tutur Neni saat memberi sambutan.

Lebih lanjut, Neni mengapresiasi komitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah melaksanakan  kewajibannya menanam pohon saat menerima kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, dan menerima penghargaan Satyalancana, sehingga telah tertanam sepuluh ribu pohon.

“Untuk semua ASN yang naik pangkat, kenaikan gaji berkala, Satyalancana, dan penghargaan lainnya itu diwajibkan menanam pohon. Dan Alhamdulillah selama dua setengah tahun sudah ditanam sebanyak sepuluh ribu pohon,” pungkasnya.

Selain itu, Neni menjelaskan bahwa puluhan ribu pohon yang tertanam tersebut telah menyelamatkan manusia dengan menyerap partikel racun serta menghasilkan oksigen yang baik dan menjaga kualitas air. Ia pun berharap pohon – pohon yang ditanam dapat dirawat dengan baik dan kegiatan penanaman pohon dapat terus dilanjutkan.

PPID Kota Bontang