Sambut Tahun Baru 2019, Pemkot Bontang Menggelar Muhasabah Dzikir dan Doa

(Bontang, 31 Desember 2018). Mengakhiri tahun 2018 atau malam pergantian tahun menuju 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menggelar Muhasabah Ibda Binafsi dengan Dzikir dan Doa bersama yang dihadiri langsung oleh Wali kota  Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, Senin (31/12) malam.

Mengangkat tema “Dari Bontang Untuk Negeri”, Kegiatan keagamaan tersebut terpusat di halaman parkir Musium Taman 3 Dimensi, Jalan Awang Long, Bontang Utara.

Pantauan tim liputan Diskominfotik Kota Bontang, ratusan warga yang memakai pakaian putih tampak memenuhi di halaman parkir Musium Taman 3 Dimensi. Mereka melantunkan Dzikir dan Doa yang dipandu ustad Safriansyah, S.Ag.

Sebelumnya, Pemkot Bontang telah melaksanakan doa tolak bala dan khatam Al Quran oleh ustad dan ustadzah di mulai Senin (31/12) pagi hingga sore hari di Pendopo Wali kota Bontang. Selain itu, kaleidoskop 2018 program Pemkot Bontang pun turut ditayangkan disela kegiatan keagamaan tersebut.

Hal itu juga sekaligus merujuk pada Surat Edaran Gubernur Kalimantan Timur Nomor: 065/6227/B.Org dan Surat Edaran Wali kota Bontang Nomor.700/2330/ITDA Tentang Persiapan Menyambut Tahun Baru 2019.

Beberapa poin dari isi surat edaran itu, diantaranya Wali Kota Bontang menghimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pergantian tahun baru yang berlebihan dan menyimpang dari Kultur dan ajaran agama

“Tentu tak henti – hentinya selalu kita mengucap sukur kehadirat Allah SWT atas kasih sayangnya yang diberikan kepada kita semua, sehingga Alhamdulillah malam hari ini kita bisa hadir dalam rangka Muhasabah,” tutur Neni saat mengawali sambutannya.

Lebih lanjut, Neni pun mengajak warga Bontang untuk menginstropeksikan diri dan berharap agar di 2019 Kota Bontang berubah menjadi lebih baik lagi.

“Kita akan memasuki 2019 dengan harapan dan doa, inshaa Allah lebih baik segalanya. Kita berdoa semoga Allah SWT senantiasa memberikan yang terbaik buat kita semua, baik pembangunan untuk Kota Bontang, baik kesejahteraan masyarakat Kota Bontang dan semuanya kita juga berdoa mudah – mudahan stake holders diberikan kesuksesan,” harap Neni.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Bontang memberikan penghargaan secara simbolis kepada tiga atlit berprestasi pada ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur 2018, yakni Herdiansyah peraih medali emas cabang sky air, Kuqy Saftian peraih medali perak cabang bela diri kempo, dan Nurkamila peraih medali perunggu di cabang tinju.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Mantan Wali Kota Bontang dr. H. Andi Sofyan Hasdam, Sp.S, unsur Forkopimda Kota Bontang, kepala dan perwakilan OPD Kota Bontang, dan tokoh masyarakat.

PPID Kota Bontang