Gelar Rapat Paripurna, DPRD Kota Bontang Setujui Empat Raperda

(Bontang, 31 Desember 2018). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang menyetujui empat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) dalam Rapat Paripurna Ke-2 Masa Sidang II DPRD Kota Bontang, di ruang rapat DPRD, Jalan Bessai Berinta Kelurahan Bontang Lestari, Senin (31/12) pagi.

Empat Raperda yang disahkan, yakni Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pemberian Insentif  Bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Sekolah Swasta dan Tenaga Pendidik Non Pegawai Negeri Sipil pada Sekolah Negeri, Raperda tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah, Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2009 tentang Rekrutmen dan Penempatan Tenaga Kerja, dan Raperda tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 9 Tahun 2013 tentang Perlindungan Hak Pekerja Alih Daya.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bontang Drs. H. Nursalam, didampingi Wakil Ketua Faisal. Hadir juga dalam rapat tersebut, Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase.

Dalam pendapat akhir kepala daerah, Neni menyampaikan persetujuannya terhadap keempat Raperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda sebagai payung hukum untuk dipedomani pada masing – masing urusan pemerintahan daerah.

Lebih lanjut, Neni menekankan kepada Kepala Perangkat Daerah Pemprakarsa atau penanggung jawab pelaksanaan peraturan daerah tersebut agar melaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang – undangan sehingga dapat mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah.

“Mari wujudkan bersama Kota Bontang menjadi lebih baik dan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, diperlukan kerjasama yang bersinergi dan terintegrasi antara Pemerintah Daerah, DPRD, pemangku kepentingan dan masyarakat dengan indikator transparansi, partisipasi, akuntabilitas dan koordinasi,” tuturNeni.

“Atas nama PemerintahDaerah, sekali lagi Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Anggota DPRD dan Tim Pembahas dari Pemerintah Daerah atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini,” tutupnya.

Dari pantauan tim liputan Diskominfotik Kota Bontang, tampak hadir pada rapat tersebut,Kepala dan Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Asisten, Staf Ahli, unsur Forkopimda Kota Bontang, Ketua KPU Kota Bontang, perwakilan partai politik, perwakilan Ormas kepemudaan, dan tokoh masyarakat.

PPID Kota Bontang