Press Release Tentang Pembatalan Pentas Seni Menyambut Tahun Baru 2019

Press Release

Sabtu, 28 Desember 2018

Tentang

Pembatalan Pentas Seni Menyambut Tahun Baru 2019

Pemerintah Kota Bontang menyampaikan pembatalan pentas seni jelang tahun baru 2019. Berikut hal-hal yang perlu diketahui:

  1. Bahwa berdasarkan Surat Edaran Gubernur Kalimantan Timur Nomor: 065/6227/B.Org tertanggal 28 Desember 2018 dalam rangka memelihara dan menjaga ketentraman serta ketertiban di tengah masyarakat menjelang pergantian Tahun 2019, dihimbau hal-hal sebagai berikut:
    1. Tidak mengisi kegiatan Tahun Baru Masehi dalam bentuk hiburan yang berlebihan dan aktivitas terkait menyalakan kembang api, petasan serta peniupan terompet.
    2. Sebaiknya diisi dengan kegiatan positif antara lain menyelenggarakan kegiatan keagamaan sesuai dengan agama kepercayaan masing-masing. Khusus untuk penganut agama Islam agar diisi dengan kegiatan sholat Maghrib dan Isya berjamaah, Yasinan, Dzikir, Istighosah di mesjid/mushollah.
  2. Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Tersebut Pemerintah Kota Bontang telah mengeluarkan Surat Edaran Walikota Bontang Nomor.700/2330/ITDA Tertanggal 28 Desember 2018 Tentang Persiapan Menyambut Tahun Baru 2019 dengan menghimbau sebagai berikut :
    1. Tidak Melakukan Kegiatan Pergantian Tahun Baru yang berlebihan dan menyimpang dari Kultur dan Ajaran Agama.
    2. Bagi Para Orang Tua memperhatikan putra putrinya untuk melakukan kegiatan yang bersifat positip.
    3. Diminta kepada Pengurus Masjid dan Warga Muslim Kota Bontang untuk melakukan Dzikir dan Doa pada Malam Tahun Baru 2019 Masehi di Masjid/Musholla dilingkungan Masing-masing.
    4. Diminta kepada Para Camat dan Lurah untuk menyebarluaskan informasi/Surat edaran tersebut kepada seluruh masyarakat.
  3. Atas pertimbangan dan masukan dari Para Tokoh Masyarakat dan wujud kepedulian terhadap kejadian bencana tsunami di Banten dan Lampung, serta kejadian bencana kebakaran di lingkungan Kota Bontang, maka Pemerintah Kota Bontang membatalkan acara pentas seni (“Jamrud” band) dan diganti dengan kegiatan bernuansa religi Muhasabah Ibda Binafsi dengan Dzikir dan Doa bersama pada malam pergantian Tahun 2019.
  4. Untuk tanggal 30 Desember 2018, Pemerintah Kota Bontang akan melaksanakan doa tolak bala dan khatam Al Quran ustad dan ustadzah di mulai sejak pagi hari hingga Maghrib yang dilakukan bersama-sama Walikota dan Jajarannya, bertempat di Rumah Jabatan Walikota.
  5. Pemerintah Kota Bontang akan memberikan penghargaan kepada beberapa yang berprestasi dan melaksanakan Dzikir bersama Majelis dari berbagai elemen Muslim se-Kota Bontang dengan berkoordinasi melalui BKPMRI yang bertempat di Auditorium 3 Dimensi Jln Awang Long Kelurahan Bontang Baru.
  6. Melaksanakan kaleidoskop satu tahun program Pemerintah Kota Bontang (2018).

Demikian Press Release Pembatalan Pentas Seni Menyambut Tahun Baru 2019 untuk perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Bontang.

 PPID Kota Bontang