Sigap Bencana Kebakaran, Dirikan Posko Bersama

(Bontang, 27 November 2018).  Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat (DSP3M) Kota Bontang bertindak cepat menanggulangi  korban bencana kebakaran di Jalan Melawai RT. 15 Kelurahan Berbas Pantai pada Rabu (26/12) pukul 21.00 WITA kemaren.

Bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bontang, BPBD Kota Bontang, Kelurahan Berbas Pantai, kepolisian, koramil, dan masyarakat sekitar bahu membahu memadamkan api dan memberikan pertolongan kepada warga yang tertimpa musibah.

Turut hadir dalam peristiwa kebakaran, Kadis DSP3M Kota Bontang, Kasi Perlindungan Sosial, Lurah Berbas Pantai, Tim Tagana dan FKPM Kelurahan Berbas Pantai.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial DSP3M Viki Rizki Riadis, S.STP menyampaikan, bahwa jumlah rumah yang terbakar sebanyak  6 (enam) rumah dengan 6 KK dan rumah terdampak sebanyak 3 (tiga) rumah. Sementara itu, 40 nasi bungkus dimalam kebakaran telah didistribusikan dengan bantuan dari tim Tagana.

“Pagi ini (Kamis, 27/12) akan didistribusikan konsumsi sebanyak 50 nasi bungkus dan family Kit. Selain itu kami juga memberikan bantuan berupa seragam sekolah dan mendirikan posko bersama di depan Kelurahan Berbas Pantai,” terang Viki.

Dalam kesempatan tersebut, Viki menghimbau kepada masyarakat yang ingin memberikan bantuan bagi para korban kebakaran dapat datang langsung ke posko bersama. Bantuan akan segera disalurkan kepada korban kebakaran.

Ditemui di tempat terpisah, Walikota Bontang dr.  Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og menyampaikan rasa prihatinnya terhadap musibah kebakaran yang melanda di Kelurahan Berbas Pantai.

“Saya prihatin dengan adanya musibah ini. Jadi masyarakat  harus lebih berhati-hati dan mengontrol kompornya, kemudian listriknya juga. Mudah-mudahan tidak ada lagi kebakaran, doa saya seperti itu,” tutur Bunda Neni.

Di akhir kesempatan Bunda Neni menyampaikan bahwa terkait sarana Pemadam Kebakaraan, telah dianggarkan di APBD murni 2019 sekitar 1.5 Milyar. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Bontang dalam menanggulangi bencana kebakaran di Kota Bontang.

(PPID Kota Bontang)