Lagi, Wali Kota Bontang Raih Penghargaan Wali Kota Entrepreneur Award 2018

(Bontang, 5 Desember 2018). Torehan prestasi kembali diukir Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og di kancah nasional. pasalnya, untuk kedua kalinya secara berturut – turut dari 2017 lalu, Wali Kota yang akrab dengan sapaan Bunda Neni itu pun kembali meraih penghargaan bergengsi, yakni Wali kota Entrepreneur Award 2018 kategori Pendidikan dari Innovation Network of Asia (INA).

Penghargaan yang digagas oleh Asia Marketing Federation (AMF), Tri-Founder Philip Kotler Center for ASEAN Marketing (PK CAM), Asia Council for Small Business (ACBS), digelar di Glass House, Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Jakarta, Rabu (5/12).

“Hari ini kembali dipercaya menerima penghargaan Wali Kota Award 2018, merupakan kebanggaan tersendiri karena dipercaya menerima penghargaan ini. Ini bukti bahwa Kota Bontang sudah mulai menarik mata internasional dengan inovasi – inovasi yang sudah dilakukan,” tutur Neni.

Lebih lanjut, Neni mengatakan bahwa penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi dan penyemangat untuk terus berinovasi. “Ini merupakan pelecut semangat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Bontang untuk terus berinovasi,” pungkasnya.

Penghargaan Wali Kota Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah terpilih karena dinilai banyak berkontribusi dalam melakukan inovasi serta membuat terobosan yang kreatif, inovatif, dan entrepreneurship diberbagai kategori, yaitu kesehatan, pendidikan, pengentasan kemiskinan, pariwisata, perdagangan serta investasi dalam membangun Kabupaten/Kota.

Proses seleksi dan penilaian INA 2018 sendiri melibatkan berbagai asosiasi, antara lain: International Council for Small Busines (ICSB), Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), serta setelah melalui penjurian panjang dan melalui proses audensi langsung dengan Direktur Jenderal Otonomi Daerah, terkait ada tidaknya kasus hukum, lama menjabat dan pencapaian minimal status tinggi untuk penilaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

PPID Kota Bontang