Pemkot Bontang Gelar Upacara HUT Korpri Ke-47, Presiden Minta Jajaran ASN Menjadi Agen Transformasi Penguatan SDM

(Bontang, 30 November 2018). Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) 2018 yang jatuh pada Kamis (29/11) kemarin. Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menggelar upacara di halaman Kantor Wali Kota Bontang, jalan Moch. Roem No. 1, Bontang Lestari, Jumat (30/11) pagi.

Mengusung tema “Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa” upacara kali ini dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Ir. Hj. Sarifah Nurul Hidayati, MM, dan diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkot Bontang.

Dalam sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang dibacakan Asisten Administrasi Umum menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah memberikan kontribusi besar kepada masyarakat bangsa dan negara. Ia juga mengajak seluruh ASN untuk merefleksikan atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan kedepan.

Jajaran ASN juga telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan.

“Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman,” tutur Sarifah Nurul Hidayati.

selain itu, Presiden juga meminta kepada seluruh ASN agar tidak terjebak dalam ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-programnya masing – masing.

“Sekali lagi, permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan kolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan tekhnologi, saya yakin ASN bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Lebih lanjut, mulai 2019, pemerintah akan melakukan program skala besar untuk memperkuat sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Ia pun meminta ASN dapat memperkuat diri menjadi agen transformasi penguatan SDM.

“Dengan peran ASN yang tersebar diseluruh pelosok nusantara, saya yakin transformasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar – besaran dan akan memberikan hasil positif bagi kemajuan bangsa,” pungkasnya.

“Selamat ulang tahun Korpri ke-47, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbakti untuk ibu pertiwi,” tutupnya.

PPID Kota Bontang