STITEK Bontang Gelar Wisuda Angkatan VIII, Canangkan Ubah Status Jadi Universitas Dengan Minimal 5 program Studi

(Bontang, 18 November 2018) Sekolah Tinggi Teknologi (STITEK) Bontang menggelar Wisuda Angkatan VIII Tahun Akademik 2017/2018. Sebanyak 59 Wisudawan terdiri 8 Wisudawan prodi Teknik Elektro dan 51 Wisudawan prodi Teknik Infromatika ikut dalam prosesi wisuda yang diadakan di Ballroom Hotel Oak Tree Bontang tersebut. Sabtu (18/11) pekan lalu,

Pada angkatan ini Sutriani dari Prodi Teknik Informatika mendapatkan IPK tertinggi di prodinya yaitu 3.82. Sementara dari Teknik Elektro diperoleh Panji Prima Pranata dengan IPK 3.63. Selain itu ada dua mahasiswa berprestasi yang mendapatkan penghargaan yaitu Ahmad Hizam sebagai juara pada lomba Nexdev dan Renaldy Eka Syahputra yang merupakan duta pemuda perwakilan Kaltim.

 Dan wisudawan dengan tugas akhir terbaik dari prodi Teknik Elektro diraih Randi Tri Handoko dengan judul tugas “Sistem pendukung keputusan penerima beasiswa dengan metode fuzzi-SAW studi kasus bagian sekretaris daerah kota Bontang”. Sementara di prodi Teknik Elektro, Irfan Amiruddin menjadi Wisudawan dengan tugas akhir terbaik, dengan judul tugas “Sistem kontrol kekeruhan air dan tingkat keasaman air otomatis berbasis arduino mega 2560.”

Dalam kesempatan tersebut Ketua STITEK Bontang, Hardianto menyampaikan harapannya agar STITEK bisa berkembang lebih pesat lagi. Dengan langkah peningkatan akreditasi program studi dan akreditasi institusi,  membuka program studi baru dan ubah status menjadi sebuah universitas dengan minimal 5 program studi.

Dia juga berharap Pemkot Bontang dapat mendukung dan melibatkan STITEK dalam pengembangan SDM dikota Bontang. “Wisudawan harus siap pada era revolusi industri ke 4.0 para alumni harus bisa beradaptasi dengan kemajuan teknologi. Dan tidak hanya mencari kerja, namun juga mampu menciptakan lapangan kerja,” ungkapnya.

Walikota Bontang Neni Moerniaeni dalam sambutannya menyambut baik apa yang menjadi harapan pihak STITEK tersebut dan akan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap peningkatan dan pengembangan yang akan diprogramkan Pengurus STITEK kedepan, iapun memberikan ucapan Selamat kepada para wisudawan/wati yang telah menyelasaikan program Studi S1nya.

“Kini saatnya untuk mengiplementasikan ilmu yang telah diperoleh dari bangku kuliah, Ayo… kita bersama-sama membangun Kota Taman” demikian imbuhnya

Dalam acama acara wisuda kemarin turut dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) antara STITEK Bontang dengan Sekolah Tinggi Teknologi Minyak dan Gas (STT MIGAS) Balikpapan dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) Sangatta. MoU ini terkait Tridarma Perguruan Tinggi yang meliputi Pengajaraan, Penelitian, dan Pengabdian

Selain dihadiri seluruh civitas akademika STITEK, hadir pula pada kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang memberikan Orasi Ilmiah, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Ketua Yayasan Bessai Berinta Dedy Rahmat Utomo, salah satu pendiri STITEK Bontang Sofyan Hasdam, perwakilan DPRD Bontang, Perwakilan Kopertis Wilayah XI Marwiansyah, perwakilan Forkopimda, Perwakilan Perusahaan yang ada di Bontang, serta para keluarga dari 59 wisudawan. (Dokumentasi Fhoto Selengkapnya)

PPID Kota Bontang