Pentingnya IPTEK Olahraga Bagi Para Pelatih, Disporapar Bontang Gelar Diseminasi IPTEK Olahraga Tahun 2018

(Bontang, 19 November 2018) Kemajuan ilmu dan teknologi di bidang olahraga dewasa ini berkembang sangat pesat, metodelogi kepelatihan setiap saat berkembang mengikuti perkembangan jaman, ilmu dan teknologi merupakan bagian terpenting di dalam ilmu kepelatihan menyikapi hal tersebut Walikota Bontang Neni Moerniaeni melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Bontang membuka acara Diseminasi IPTEK Olahraga yang digelar selama 3 hari dari tanggal 18 sd 20 November bertempat di Hotel Oak Tree Jalan Arief Rahman Hakim Km.3 Kelurahan Belimbing Kecamatan Bontang Barat Kota Bontang.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten Deputi Pembibitan dan Iptek Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Washinton, pemateri yang ahli di bidang olahraga dari Afrika Selatan Avanesh Pandoo, Kabid Pemanfaatan IPTEK Olahraga Jenal Arifin beserta jajaran dari Kemenpora, Kepala Disporapar Bontang Bambang Cipto Mulyo, para pelatih dan pengurus cabang olahraga (cabor), serta pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bontang.

Melalui Diseminasi tersebut diharapkan penggunaan IPTEK di bidang kepelatihan mampu dikembangkan dan diterapkan yang ditunjang dengan SDM Tenaga Kepelatihan yang bisa dan menguasai dalam pengoperasian perangkat-perangkat penunjang IPTEK di bidang olahraga tersebut, mengingat hal itu menjadi indikator atau parameter keberhasilan bagi seorang pelatih.

Dalam sambutannya Washinton mengatakan Bontang selayaknya bersyukur karena dikelilingi fasilitas olahraga dan sumber daya manusia (SDM) yang andal. Bahkan dinilai dari segi pendapatan perkapita, Bontang termasuk yang tertinggi di Indonesia jika dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya. Hal tersebut tentu menjadi potensi dalam pengembangan bakat atlet di Kota Taman.

Ia pun berharap para peserta dapat mengikuti dengan baik kegiatan Diseminasi Iptek Olahraga ini, agar dapat mengetahui apa yang kurang selama ini, apakah dari segi pelatih, operasional di lapangan, atau pada tata kelola. “Pemateri kali ini adalah seorang expert yang memiliki banyak pengalaman. Dia akan cerita nanti, perkembangan atlet saat di luar dan di dalam lapangan dan di situ juga peserta dapat mengevaluasi permasalahannya selama ini,” jelasnya

Selanjutnya Walikota Bontang Neni dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan ucapan terimakasih atas kehadiran Tim Kemenpora RI yang telah berkunjung ke Kota Taman, “Semoga sinergi yang baik antara kita terus terjalin, dan kita bersama-sama memajukan Dunia olahraga di Indonesia termasuk di Kota Taman” demikian tutupnya.

PPID Kota Bontang