Resmikan Gedung Kantor Cabang di Bontang, BPJS Ketenagakerjaan Bertekad Tingkatkan Pelayanan

(Bontang,14 November 2018), Guna meningkatkan pelayanan publik, BPJS Ketenagakerjaan meresmikan kantor cabang baru di Bontang, Kalimantan Timur pada Rabu (14/11) lalu.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan E Ilyas Lubis dan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni

Kantor yang berlokasi di Jalan KS Tubun Nomor 66 Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur itu dibangun lebih modern.

“Kantor ini dibangun lebih modern untuk memberikan pelayanan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan lebih komprehensif dan nyaman. Gedung ini adalah aset pekerja kita,” ujar Ilyas dalam kata sambutannya. 

Pada kesempatan yang sama, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kalimantan Heru Prayitno mengatakan kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Bontang merupakan kantor ke-10 dari 11 kantor cabang. Satu kantor cabang lagi saat ini sedang dibangun di Batulicin, Kalimantan Selatan.

“Kantor di Batulicin belum rampung. Sedang diproses pengadaan izin tanahnya. InsyaAllah tahun depan bisa bangun kepemilikan sendiri,” kata Heru.

Dalam Sambutan peresmiannya Walikota Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan ucapan Selamat dan sukses atas diresmikannya Kantor Cabang BPJS Ketenaga Kerjaan Kota Bontang, “Dengan telah diresmikannya Gedung ini pastinya BPJS Ketenaga Kerjaan kedepan diharapkan akan semakin optimal dalam memberikan pelayanan kepada tenaga kerja di Kota Bontang”demikian ujarnya.

Wilayah operasional Kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Bontang meliputi Kota Bontang dan Kabupaten Kutai Timur. Di Kabupaten tersebut sudah tersentuh layanan Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Sangatta.

Saat ini, BPJS Ketenagakerjaan cabang Bontang telah mengakuisisi 1.258 perusahaan dengan jumlah tenaga kerja mencapai 96.005 tenaga kerja. Kemudian sudah merealisasikan manfaat porgram santunan kepada 6.016 tenaga kerja, atau senilai Rp100,14 miliar.

Pada acara peresmian tersebut, BPJS Ketenagakerjaan sekaligus memberikan santunan jaminan hari tua (JHT) dan jaminan kematian (JKM) kepada ahli waris dari almarhum Fajar Sugiarto, senilai Rp46,9 juta dan ahli waris dari almarhum Endang Astuti, senilai Rp186 juta. Santunan diberikan langsung oleh Walikota Bontang dan Ilyas Lubis.

PPID Kota Bontang