Walikota Bontang Sambut Kunjungan Silaturahmi Petani Bontang di Kediamannya

(Bontang,13 November 2018), Walikota Bontang, Neni Moerniaeni didampingi Suami Andi Sofyan Hasdam beserta Ketua DPRD Kota Bontang Nursalam menyambut kunjungan silaturahmi Petani Bontang dirumah dinas kediamannya Jalan Awang Long pada selasa (13/11) siang

Kehadiran masyarakat petani Bontang yang cukup banyak tersebut difasilitasi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian Aji Erlynawati yang turut mendampingi para petani beserta sejumlah staffnya.

Dalam kesempatan itu Neni dan Ketua DPRD Nursalam turut aktif berbincang seputar aktivitas pertanian dan keluhan beberapa petani. Neni mengimbau agar para petani mampu melakukan kreatifitas dengan memanfaatkan momentum yang ada agar hasil yang mereka capai maksimal dan keuntungan yang didapatkan besar, Iapun memberikan banyak inspirasi agar para petani tetap bersemangat dalam berusaha.

Disampaikan oleh Neni bahwa Pemerintah Kota Bontang senantiasa mendukung dan memberikan perhatiannya kepada Para Petani Bontang, hal tersebut ditandai dengan diserahkannya bantuan berupa 5 unit cultivator dan 30 unit hand sprayer kepada 24 kelompok Tani pada Bulan Mei lalu, yang ditujukan kepada petani Kota Taman untuk mendukung program Kementerian Pertanian RI dalam rangka Program Upaya Khusus (UPSUS) Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE).

Neni pun berharap bantuan alat bertani dan pupuk yang diberikan dalam pertemuan tersebut agar dapat dipergunakan secara maksimal. Agar program bantuan tepat sasaran, Neni mengatakan akan terus melakukan peninjauan apakah bantuan yang diberikan telah dapat meningkatkan produktivitas petani, dan program pendampingan kelompok tani akan terus menjadi agenda pemerintah guna meningkatkan hasil produksi pertanian di masa depan.

PPID Kota Bontang