Gelar Pembinaan KIM, Neni Ajak Masyarakat Kerjasama Sebarluaskan Informasi

(Bontang, 12 November 2018). Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Kominfo dan Statistik Kota Bontang menggelar Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) pada Senin (12/11/18) pagi.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Bontang Neni Moernaeni, Kadis Kominfo dan Statistik Dasuki, perwakilan beberapa OPD dan masing-masing KIM serta tamu undangan lainnya.

“Saya berterima kasih atas kehadiran saudara/i sekalian dan berharap seluruh peserta dapat mengikuti pembinan ini dengan baik,” tutur Dasuki mengawali sambutannya.

Acara yang digagas oleh Diskominfo tersebut merupakan bagian dari upaya pembenahan agar informasi dapat tersebar secara merata kepada masyarakat dan sebagian pemenuhan Undang- Undang Dasar 1945 pasal 28F bahwa “Setiap orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan lingkungan sosialnya, serta berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia”.

“Di era digital ini, kita harus mampu me-manage informasi. Melalui KIM, semoga dapat menjadi kanal informasi Pemkot kepada masyarakat serta awal yang baik bagi hubungan timbal balik guna pemberdayaan masyarakat dan penyebaran informasi,” harap Dasuki.

Senada dengan pernyataan tersebut, Walikota Neni Moernaeni pun menyampaikan bahwa pda zaman transparansi/era keterbukaan infomasi ini banyak sekali informasi yang tersebar baik yang negatif maupun yang positif. Oleh karena itu dengan adanya KIM diharapkan masyarakat semakin bijak mengambil sisi positif informasi.

“Saya berharap kedepannya di Kota Bontang ada program seperti Halo Bu Wali atau Halo RT, sehingga pa yang terjadi di masyarakat dapat sampai kepada pemerintah,” harap Neni.

“Partisipasi aktif masyarakat kepada Pemkot tentu sangat saya harapkan. Semoga kita dapat bekerjasama dalam penyebarluasan informasi di Kota Bontang,” tutup Neni mengakhiri sambutannya.

Diakhir acara tersebut juga digelar lomba yel-yel yang diikuti oleh seluruh peserta dan foto bersama.

PPID Kota Bontang