WaliKota Bontang Buka Diklat Character Building, Neni: Mari Kita Membangun Budaya Kerja dan Etos Kerja yang Jauh Lebih Baik

(Bontang, 7 November 2018). Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Character Building bagi pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, di Auditorium Taman 3 Dimensi, jalan Awang Long, Bontang Utara, Rabu (7/11) pagi.

Diklat yang diinisiasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kota Bontang tersebut diikuti sebanyak 285 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. Adapun narasumber, yakni Idham Kholid, CT.CPS dan Reni Murni, CMHA, CBA, CHt, CT.NLP. Rencanya Diklat tersebut akan berlangsung selama dua hari hingga kamis (8/11) esok.

Dalam arahannya, Neni menyampaikan apresiasi atas upaya BKPP Kota Bontang dalam membangun mental dan karakter ASN di lingkungan Pemkot Bontang, sehingga nantinya akan menjadi karakter yang unggul serta tangguh dan siap bekerja secara tuntas, cerdas, dan ihklas. Tak hanya itu, Neni menambahkan bahwa membangun kecerdasan seseorang tidak cukup hanya kecerdasan intelektual saja tetapi harus ada keseimbangan antara intelektual dengan spiritual.

“Membangun karakter itu tidak mudah. Oleh karena itu, melalui pelatihan ini, Insha Allah kita berubah menjadi lebih baik lagi dan bekerja maksimal,” terang Neni.

Sesuai dengan tema, yakni “Pengembangan Budaya Kerja Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan”. Ia pun berharap kegiatan Diklat tersebut dapat membangun budaya kerja serta etos kerja yang baik dalam memberikan pelayanan maksimal disegala bidang.

Ending-nya adalah mari kita membangun budaya kerja dan etos kerja yang jauh lebih baik lagi. Kita buktikan kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, jamannya sekarang jaman sudah serba menuntut kita untuk menjadi pegawai negeri yang betul – betul memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BKPP Drs. H. Artahnan, MM, menyampaikan bahwa Diklat tersebut dilatarbelakangi oleh upaya Pemkot Bontang menginternalisasi pola pikir, bersikap, dan bertindak kearah positif dalam meningkatkan pelayanan kepada publik secara maksimal melalui pengembangan budaya kerja.

“Diharapkan dengan diselenggarakan Diklat character building, bagi ASN harus mempunyai karakter watak yang proporsional, kreatif, inovatif, dan mempunyai integritas yang tidak diragukan,” jelas Artahnan.

Dari pantauan tim liputan Diskominfotik Kota Bontang, nampak hadir dalam pembukaan Diklat tersebut, Wakil wali Kota Bontang Basri Rase, Pj. Sekda Kota Bontang, seluruh Asisten dan staf ahli, Kepala dan perwakilan Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bontang.

PPID Kota Bontang