Kominfo Provinsi Kaltim Gelar Rakor Jabatan Fungsional Pranata Humas di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten-Kota se Kaltim

(Bontang, 7 November 2018). Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalimantan Timur Drs. Diddy Rusdiansyah Anan Dani, SE, MM, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Jabatan Fungsional Pranata Humas di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Kaltim, Rabu (7/11) pagi.

Dalam sambutannya, Diddy mengatakan bahwa Peran pranata humas yag ada di OPD akan coba dikembangkan dengan menimbulkan suatu ketertarikan dalam jabatan humas dengan mempercepat proses peningkatan penilaian angka kredit dengan menggunakan cara self assesment.

“Diskominfo Prov. Kaltim harus berani meyakinkan Pranata Humas berkolaburasi terhadap penyampaian informasi, dan tidak berdiri sendiri tapi juga bersama PPID. Pranata humas berperan didalam PPID,” ujar Diddy di Aula Tulip RS Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan.

“Selain itu, tumbuhnya semangat berkarir Pranata Humas dimana yang paling penting adalah pembinaannya,” sambungnya.

Sementara itu, Normalina selaku Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa Rakor tersebut melibatkan seluruh pejabat Fungsional Pranata Humas se-Kaltim serta pejabat terkait. “Sejumlah 32 orang Pranata Humas  menghadiri Rakor ini,” jelas Normalina.

Selanjutnya, Rakor tersebut diisi dengan penyampaian materi dari narasumber yang berasal dari Dinas Kominfo Provinsi Kaltim.

PPID Kota Bontang