Gelar Soft Launching Pakaian Olah Raga Anak Usia Dini, Disdik Harapkan Karakter Anak Terbentuk

(Bontang, 24 Oktober 2018). Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Pendidikan bekerja sama dengan IGTKI, HIMPAUDI, dan IGRA Kota Bontang menggelar Soft Launching Pakaian Olah Raga Anak Usia Dini Kota Bontang Tahun 2018 pada Selasa (24/10/18) kemarin pagi.

Pengadaan pakaian olahraga kali ini ialah sebagai bentuk kemitraan Pemkot Bontang dalam mendukung pendidikan PAUD, karena usia PAUD merupakan usia golden age (0-6th) sehingga dapat disebutkan bahwa anak paud merupakan aset dan masa depan Kota Bontang.

Bertempat di halaman Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP, acara tersebut dihadiri oleh Walikota Bontang Neni Moernaeni, sejumlah pejabat Kota Bontang, perwakilan Kepala OPD,  651 anak dari berbagai TK, RA, KB, TPA dan SPS se-Kota Bontang, 130 guru pendamping dan KS, panitia, serta tamu undangan.

Senada dengan tema kegiatan yang diusung “Terima Kasih Kami, Kepada Bunda PAUD Kota Bontang”, kegiatan ini merupakan bentuk kreatifitas dari guru dan wujud terima kasih dari anak-anak PAUD se-Kota Bontang kepada pemerintah melalui Bunda PAUD Kota Bontang.

Berlangsung dengan meriah, turut ambil bagian dalam acara tersebut Drumband TK Islam Al-Falah, unjuk kebolehan dari 20 putra-putri hebat dari TK Al-Hikmah dan TK YPK yang menampilkan senam alat bersama serta 181 anak usia dini yang memberikan penampilan menggemaskan dalam gerak dan lagu Baby Shark.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkot Bontang juga melaksanakan penyerahan juara Gernas Baku tingkat Kota Bontang sebagai apresiasi lembaga PAUD di Kota Bontang dan penyerahan sertifikat PKB sebagai salah satu bentuk komitmen guru paud berkualitas.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, karakter setiap anak dapat terbentuk, melalui pendekatan seni dengan menanamkan nilai-nilai kreatif, disiplin, menghargai prestasi dan bertanggung jawab.

Mengakhiri acara Soft Launching, anak-anak PAUD mengajak Bunda PAUD dan seluruh tamu undangan untuk mengikuti senam Gernas Baku (Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku) yang telah di launching pada tanggal 5 Mei 2018 lalu.

PPID Kota Bontang