Diskominfotik Kota Bontang Terima Kunjungan Tim Visitasi Penilaian Pemantik Diskominfo Kaltim

(Bontang, 12 Oktober 2018). Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Bontang menerima kunjungan kerja tim visitasi Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) Provinsi Kalimantan Timur, di Ruang Rapat Diskominfotik Kota Bontang, jalan Moch Roem, Gedung Graha Taman Praja Blok 1 Lantai 3, Kelurahan Bontang Lestari, Rabu (10/10) pagi.

Rombongan tim visitasi dipimpin Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Drs. Dianto, M.Si, Kedatangan mereka untuk melakukan visitasi terkait penilaian Pelaksanaan Penguatan Manajemen Tata Kelola Teknologi Informasi (Pemantik) di Diskominfotik Kota Bontang.

Dalam kunjungan tersebut, diterima langsung oleh Sekretaris Diskominfotik Kota Bontang Ririn Sari Dewi, S.Ip, M.Si didampingi Kabid Pengembangan Teknologi Komunikasi Informasi dan Persandian, seluruh Kasi dan Kasubag beserta staf.

Ririn menyambut baik kunjungan tim visitasi Pemantik Dinas Kominfo Kaltim, dirinya pun berharap dikesempatan ini akan menjadi ajang diskusi untuk menggali informasi yang bermanfaat bagi kemajuan Diskominfotik Kota Bontang khususnya di Bidang Pengembangan Teknologi Komunikasi Informasi dan Persandian.

Dikesempatan yang sama, Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi Drs. Dianto, M.Si, mengatakan kunjungan tim visitasi tidak hanya terkait penilaian Pemantik saja, tetapi juga mengelompokan sejauh mana pelaksanaan Pemantik tersebut. Selain itu, kunjungan ini merupakan silaturahmi dan bertukar informasi.

“Dikesempatan ini saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ibu Ririn beserta staf menerima kami dengan sungguh – sungguh. Kami tidak mengetes atau menguji, hanya Tanya jawab terkait data (Pemantik) itu,” tutur Dianto.

Dijelaskan Dianto, saat ini Diskominfo Kaltim berkepentingan meningkatkankan pelayanan berbasis TIK melalui jaringan internet yang menyasar dilingkungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan menjangkau hingga daerah pedesaan sehingga pelayanan dapat dilakukan dengan cepat.

“Saya datang kesini (Diskominfotik Kota Bontang) maksudnya untuk konsultasi juga, apa kepentingannya dan kekurangannya, supaya kami juga mempunyai dukungan bahwa sumber daya TIK dibutuhkan pada saat ini,” jelasnya.

PPID Kota Bontang