Pemkot Bontang Terima Studi Banding DPRD Kabupaten Sukoharjo

(Bontang, 10 Oktober 2018). Tata kelola pemerintahan Kota Bontang yang berjalan dengan baik dan disokong pelayanan prima menjadikan Kota Bontang layak menjadi rujukan pemerintah daerah lain untuk melakukan studi banding. Hal ini terbukti saat Pemkot Bontang menerima studi banding Komisi I dan Komisi IV DPRD Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah, Selasa (9/10) kemarin.

Rombongan DPRD Kabupaten Sukoharjo tersebut berjumlah 26 orang yang terdiri dari 10 orang Komisi I, 11 orang Komisi IV, dan 15 orang eksekutif, kedatangan mereka diterima langsung oleh Wali Kota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, S.Po.Og didampingi Asisten Administrasi Pembagunan  Ir. Zulkifli, MT, di ruang rapat kantor Wali Kota Bontang, jalan Moeh Roem, Kelurahan Bontang Lestari.

Dalam studi banding tersebut, sedikitnya tercatat delapan pertanyaan inti yang diajukan Komisi I dan Komisi IV DPRD Kabupaten Sukoharjo dalam menggali informasi mulai dari system, pengembangan hingga pengelolaan pelayanan.

Dikesempatan itu, Komisi I DPRD Kabupaten Sukoharjo menekankan terkait dengan kependudukan, kepegawaian, Organisasi Perangkat Daerah, Hukum dan Penegakan Perda, pengawasan, komunikasi dan informatika serta pelayanan administrasi terpadu Kecamatan.

Sedangkan Komisi IV DPRD Kabupaten Sukoharjo  membahas mengenai pelayanan kesehatan bagi warga tidak mampu, bidang pendidikan dan sosial.

PPID Kota Bontang