Hadiri Seminar IT Dasuki Harapkan STITEK Jadi Bagian Kemajuan Teknologi di Kota Bontang

(Bontang, 30 September 0218)  Bertempat di Auditorium Taman 3 D di Jln.Awang Long Kelurahan Bontang Baru dalam rangka memperingati Dies Natalies ke 13  STITEK Bontang menggelar Seminar IT dengan tema “Peran Inovasi Teknologi Dalam Pengembangan Sektor Digital Society”. Sabtu (29/9/2018).

Seminar IT yang diprakarsai STITEK itu sendiri bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Bontang sejalan dengan salah satu misi yang tertuang dalam visi pemkot Bontang sehingga mampu menjadi bagian perwujudan sinergitas antara pemerintah dan perguruan tinggi untuk menjawab segala tantangan demi terciptanya insanisasi SDM dan masyarakat Bontang yang berdedikasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Bontang yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs.Dasuki.M.Si, Ketua Stitek Kota Bontang Hardianto ST.M.Eng, Pembantu Ketua 1 Herri Susanto.SS.Mhum, Ketua Program Studi Tekhnik Informatika Tombilayuk S.Kom.MT, Senior Manager Information Technology Afrianto Dulbahri dan Narasumber dari Indonesian Founder serta Tamu Undangan lainnya

Dalam Sambutannya Dasuki mengatakan,” 13 tahun perjalanan STITEK telah banyak proses yang dilewati saya berharap STITEK semakin dewasa dan tentu masih ada yang harus dievaluasi, baik di internal maupun dari kurikulum, sebab masyarakat kita makin maju dan cerdas karena itu saya berharap STITEK menjadi bagian dari Kemajuan Teknologi di Kota Bontang dan menjadi bagian alternatif bagi anak Bontang yang akan menempuh pendidikan ke Perguruan Tinggi” pesannya.

Ditambahkan pula olehnya bahwa pendidikan mempunyai tugas penting dalam menciptakan pribadi yang berkarakter kuat secara moral maupun kultural. Baik secara moral berarti mempunyai integritas yang kuat sedangkan baik secara cultural mempunyai arti memiliki landasan budaya pribadi dan sosial untuk mencapai kemajuan “Pendidikan yang baik mampu menciptakan sumber daya manusia yang mempunyai daya saing tinggi, hal itu tentu akan mendukung meningkatnya daya saing bangsa dan negara pada umumnya dan Kota Bontang khususnya,” terangnya.

Adapun materi seminar yang dibahas dikesempatan itu dari Pemerintah “Peran Pemerintah Dalam Kemajuan Teknologi yang dipaparkan Dasuki, Narasumber dari Indonesian Founder dengan topik “Mendidik masyarakat supaya tidak menyalahgunakan teknologi’ dan terakhir Narasumber dari PT.Badak NGL dengan materi “Inovasi Teknologi berhubungan dengan Industri”

PPID Kota Bontang