Wali Kota Buka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV Tingkat Kota Bontang

(Bontang, 16 September 2018) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV tingkat Kota Bontang resmi dibuka Wali Kota Bontang Neni Moernaeni di Arena MTQ, Jalan AM Parikesit, Kelurahan Bontang Baru, Minggu (16/9) tadi malam. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tujuh hari terhitung mulai Minggu 16/9 sampai Sabtu (22/9) mendatang.

Dalam pembukaan tersebut juga dihadiri Wakil Wali Kota Basri Rase, Ketua DPRD Bontang Nursalam, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua MUI Bontang, Ketua Forum Kordinasi Umat Beragama (FKUB), dewan hakim dan seluruh undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Neni menyampaikan tujuan utama kegiatan ini yakni untuk terus mensyiarkan Alquran, membumikan Alquran, serta mencintai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu juga menjadi ajang untuk menggali bakat untuk anak di Bontang dalam meraih prestasi.

“Saya berikan pantun. Al-Fatiha surat yang pertama, Surat An-nas yang terakhir, mari kita hadiri MTQ hari pertama agar mendapat rahmat di hari akhir,” ungkap Neni.

Dia juga menyampaikan, Pemkot Bontang terus ingin menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Kata dia mulai dari penyalahgunaan obat dan seks bebas dan sebagainya.

“Saya yakin dan percaya dengan bimbingan para pegiat agama, maka anak-anak di Kota Bontang menjadi anak yang tangguh. Sehingga kita berupaya untuk memberikan apresiasi dengan semaksimal mungkin,” terang Neni.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ XIV Zulkifli melaporkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 301 dari tiga kecamatan di Kota Bontang. Kata dia, dalam pelaksanaannya memakai 5 lokasi yakni Arena MTQ  di Parikesit, Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, Auditorium Taman Tiga Dimensi, Musala Al Mukaramah Kantor Kementrian Agama dan Baitul Quran di Pisangan.

“Di MTQ XIV ini juga dilaksanakan lomba kasidah rebana dari masing–masing kecamataan dan juga disediakan doorprize kepada peserta dan penonton dalam acara ini,” kata Zulkifli.

Dalam pembukaan MTQ XIV tingkat Kota Bontang, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Bontang Neni Moernaini dan Wakil Wali Kota Bontang, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).(*/one)