Pemkot Gandeng Badan Informasi Geospasial ( Teken MoU, Optimalkan Pembangunan di Bontang )

(Bontang,05 September 2018)  Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menggandeng Badan Informasi Geospasial guna mengoptimalkan peran informasi geospasial untuk pembangunan di Bontang. Prosesi penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di Auditorium Badan Informasi Geospasial, Bogor oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dan Titiek Suparwati selaku Sekretaris Utama BIG.

Selain Pemkot Bontang, hadir pula sejumlah pimpinan pemerintah kota/kabupaten lain serta perwakilan perguruan tinggi. Ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi kerja sama penyelenggaraan, pengembangan, dan pemanfaatan data, dan informasi geospasial untuk pembangunan, peningkatan SDM, penelitian dan pengembangan, dan pemanfaatan bersama sarana dan prasarana yang tersedia untuk mendukung kegiatan kedua belah pihak.

Informasi Geospasial (IG) sangat diperlukan untuk pembangunan dan dipahami Kepala Daerah yang hadir pada acara ini. MoU bukan hanya sekadar dokumen kerja sama di atas kertas. Namun akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) sehingga kemanfaatan IG terlaksana sesuai rencana.

Selesai penandatanganan, dilanjutkan foto bersama para kepala daerah berikut perwakilannya bersama sejumlah pejabat struktural BIG yang hadir pada acara ini. (hms8)