Peringatan Harganas, Walikota Bontang Minta Masyarakat Memperhatikan Generasi Muda

(Bontang, 03 September 2018)  Walikota Bontang Neni Moerniaeni bersama BKKBN menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2018 di Auditorium 3D Kota Bontang, Senin (3/9) pagi.

Dalam sambutannya, Walikota Bontang, Neni Moerniaeni berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Taman agar ikut mensukseskan program pemerintah “Dua Anak Lebih Baik”, untuk menekan angka kenaikan jumlah penduduk. 

Neni berpesan kepada seluruh siswa-siswi untuk menjaga dan melakukan hal-hal yang positif, mengingat Ia pernah melakukan riset di beberapa sekolah dan mendapati hal yang tidak seharusnya dilakukan para siswa-siswi di usia yang menginjak remaja.

“Kalau bukan kita yang mengingatkan anak-anak kita, maka masadepan generasi muda kita akan terpuruk. Mari kita jaga generasi kita agar masa depan Kota Taman lebih baik,” harap Neni.

Selain itu, dalam kesempatan ini Neni menyampaikan bahwa pada tahun depan setelah mendapatkan persetujuan dari Pemprov Kaltim, Pemkot Bontang akan memecah Dinkes-KB. Hal ini Ia lakukan agar kinerja dan tuas pokon menjadi lebih efisien. 

“Mari kita wujudkan Bontang yang nyaman dan efesien bagi semua masyarakatnya,” imbuh Neni. 

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Eli Kusnaeli mengajak masyarakat untuk memperhatikan pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, dengan menerapkan 8 Fungsi keluarga secara optimal (agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, dan  lingkungan). 

“Sebagai lembaga pemerintah yang menangani urusan tumbuh kembang anak-anak Indonesia, BKKBN telah mengembangkan Program Pembangunan Keluarga, sesuai dengan Pasal 47 Undang-Undang Nomor 52 Tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, yang menetapkan bahwa kebijakan pembangunan keluarga dilaksanakan melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga untuk mendukung keluarga agar dapat melaksanakan delapan fungsi keluarga secara optimal,” papar Eli. (Is)