Pengurus PGRI Kota Bontang Periode 2018 – 2023 Resmi Dilantik, Dasuki Janji Kawal Keputusan Konfernas Batam

(Bontang, 4 September 2018). Puncak rangkaian Konferensi Kota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bontang telah berakhir dengan dilantiknya pengurus personalia PGRI Kota Bontang oleh Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Timur Drs. H. Musyahrim, M.M, di Auditorium Taman 3 Dimensi jalan Awang Long Nomor 1 Bontang Utara, Selasa (4/9) pagi.

Pelantikan pengurus baru tersebut merupakan hasil Konferensi Kota Februari lalu, yang menobatkan Drs. Dasuki, M.Si secara sah dan menyakinkan terpilih kembali sebagai Ketua PGRI Kota Bontang masa bakti 2018 – 2023.

Dibawah kepemimpinannya, Dasuki berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi para guru di Kota Bontang dan mengawal isu – isu terkait pembangungan dibidang pendidikan yang tertuang dalam keputusan Konferensi Nasional (Konfernas) PGRI di Kota Batam.

Terutama, pasca berlakunya Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah (UU Pemda), khususnya pada pengaturan terkait pengalihan kewenangan pengelolaan pendidikan menengah yaitu SMA dan SMK dari pemerintah daerah ke pemerintah provinsi yang berimbas pada kesejahteraan para guru.

Lebih lanjut, dirinya pun meminta dukungan seluruh Kepala Sekolah beserta para guru agar PGRI Kota Bontang kedepan menjadi organisasi kuat serta menjadi mitra pemerintah dibidang pendidikan.

“Maka dari itu, saya sampaikan isu – isu kita kawal dalam rangka mengemban amanah pengurus PGRI. Utamanya adalah agar kewenangan – kewenangan pendidikan yang diambil provinsi bisa berjalan dengan smooth, tidak patah – patah sehingga merugikan guru, dan keputusan Konfernas di Batam harus kita kawal,” pungkas Dasuki.

Kedepan, lanjut Dasuki, pihaknya akan mengawali kepemimpinannya dengan memberikan ruang kepada guru untuk mengikuti pelatihan – pelatihan yang diprogramkan PGRI Kota Bontang.

“Ini amanah bagi saya untuk bisa berbuat lebih baik lagi diperiode berikutnya. Masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang harus kita kerjakan, utamanya bagaimana memberikan ruang kepada guru untuk bisa ikut pelatihan,” tegas Dasuki.

Dikesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase mengapresiasi pelantikan pengurus baru organisasi profesi tersebut. Menurutnya, PGRI merupakan mitra pemerintah yang sangat strategis untuk  mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) anak bangsa.

“Harapan kami PGRI (Kota Bontang) bekerja secara profesional, cepat, mandiri, ikhlas, sehingga generasi emas untuk Indonesia mudah – mudahan terwujud,” harap Basri.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut, Kadis Pendidikan Kota Bontang Drs. Akhmad Suharto, M.Si, jajaran pengurus PGRI provinsi Kaltim, Kepala Sekolah dan perwakilan sekolah se-Kota Bontang, guru – guru, dan tamu undangan.

PPID Kota Bontang