Launching GISA, Pemprov  Upayakan Percepatan Kepemilikan Dokumen Kependudukan

(Bontang, 29 Agustus 2018). Dalam rangka mempercepat kepemilikan dokumen kependudukan, Disdukcapil Provinsi Kaltim bersama Disdukcapil seluruh Kab/Kota se-Kaltim melaksanakan Launching GISA (Gerakan Indonesia Sadar Adminduk) dengan kegiatan utama pelayanan perekaman dan cetak KTP elektronik langsung jadi bagi penduduk Kaltim maupun luar Kaltim.

Dipusatkan di Gedung Olah Bebaya, Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari terhitung sejak tanggal 29 Agustus hingga 30 Agustus 2018 dan dihadiri oleh Dirjen Dukcapil, Kemendagri Prof.Zudan Arif Fakhrulloh, SH.MH beserta rombongan, Gubernur Provinsi Kaltim, Kepala Disdukcapil Provinsi Kaltim, serta Bupati/Walikota dan Kadisdukcapil Kab/Kota se-Kaltim.

Kadisdukcapil Kota Bontang Dra.Hj.Yuliatinur, MM mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen  pemerintah dalam rangka membantu percepatan kepemilikian dokumen kependudukan.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan tersebut warga Bontang yang sekarang ada di Samarinda dan belum memiliki KTP elektronik, maupun yang masih memegang Surat Keterangan dan ktp sementara dapat langsung datang ke lokasi kegiatan di Gedung Olah Bebaya, Kantor Gubernur Kaltim di Samarinda agar langsung kami cetakkan KTP elektronik,” ujar Yuliatinur antusias.

“Kami menurunkan 3 orang tim teknis untuk melayani penduduk Bontang yang saat ini mungkin bekerja atau sedang kuliah di Samarinda, sehingga tidak perlu lagi repot pulang ke Bontang,” tambahnya.

Sementara itu, antusias warga Kaltim dalam mendapatkan dokumen kependudukan khususnya ktp elektronik pun terlihat di hari pertama. Hal ini dibuktikan dari banyaknya warga yang datang berduyun-duyun ke lokasi perekaman. Dari informasi yang kami peroleh, terdapat kurang lebih 10.000  warga yang datang mendaftar di hari pertama.

PPID Kota Bontang