Wawali Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Bontang Selatan ( Berharap Terus Syiarkan Islam )

(Bontang, 11 Agustus 2018)  Wakil Walikota Bontang Basri Rase menutup resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XV tingkat Kecamatan Bontang Selatan, Perhelatan tersebut digelar selama lima hari bertempat di Aula Kelurahan Tanjung Laut Indah terhitung dari Kamis (11/8) lalu.

Dalam sambutannya, Wawali mengatakan, “Saya senang dan bangga melihat MTQ ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Tanjung laut Indah ini. Karna begitu banyak peserta dan penonton yang menyaksikannya,” lanjut mantan anggota DPRD tersebut “MTQ ini selain sebagai pembinaan dan prestasi, juga sebagai syi’ar dan Dakwah bagi Agama Islam, Sehingga bagi Pengurus Lembaga Pembinaan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Periode ini selain diharapkan dapat terus mempertahankan juga mampu mengembangkan dan melakukan inovasi  yang baru.

“Karena di setiap perhelatan MTQ kebanyakan yang datang baik Peserta, Pembina atau Dewan Hakimnya hanya group itu saja. Oleh sebab itu, kedepan diharapkan dapat semakin berkembang dan melakukan inovasi baru,” terang Basri.

Dia pun berharap ke depan, untuk yang terbaik di ajang ini mulai peringkat 1, 2, dan 3 untuk bersiap-siap mengikuti MTQ tingkat Kota Bontang,  “Mulai 17 September mendatang kita akan mengadakan MTQ tingkat Kota Bontang. Untuk itu kepada yang terbaik di ajang ini untuk mempersiapkan diri agar dapat tampil lebih baik lagi,” harap Basri.  

Sementara itu, Camat Bontang Selatan Sarifuddin menyampaikan kepada seluruh kafilah yang telah mengikuti MTQ ini, yang terbaik di ajang nantinya akan menjadi perwakilan Kecamatan Bontang Selatan untuk mengikuti MTQ tingkat Kota

“Harapan kita yang terbaik di sini akan mewakili kecamatan Bontang selatan untuk ke tingkat kota. Dan akan mengikuti Training Center (TC) untuk melakukan persiapan. Yang belum juara untuk terus berlatih. Karena ke depan kita akan mengelar even-even seperti ini,” ungkap Sarifuddin.

Dalam kegiatan tersebut juga berkenan hadir Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, Ketua DPRD Bontang Nursalam, dan seluruh lurah di wilayah Kecamatan Bontang Selatan, serta 200 Kafilah dan undangan lainnya yang antusias menghadiri penutupan tersebut, diakhir acara dilakukan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah 

PPID Kota Bontang