Wujudkan Program Sekolah Aman Bencana, BPBD Kota Bontang Gelar Penyuluhan

(Bontang, 6 Agustus 2018). Bencana merupakan peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengakibatkan timbulnya korban jiwa, kerusakan lingkungan, kerugian harta benda dan dampak psikologis disebabkan oleh faktor alam dan/atau faktor manusia. Mengantisipasi hal tersebut, kegiatan Kepramukaan implementasi Kurikulum 2013 (K13) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang menggelar penyuluhan antisipasi bencana di sekolah, Jumat (3/8) pekan lalu.

Bertempat di gedung aula SMKN I, Jl. Cipto Mangunkusumo, Bontang Utara, peyuluhan dihadiri Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Alfrita Junaid Sande, SE, M.Si, Kepala Sekretariat Rusdalaina, SE, Kespala Seksi Kedaruratan dan Logistik Irwan Febriyana, S.Sos dan ikuti oleh peserta siswa dan siswi baru SMKN I.

Penyuluhan tersebut bertujuan mewujudkan dan mensukseskan program sekolah aman bencana, sesuai dengan Peraturan Kepala BNPB Nomor 4 Tahun 2012 Tentang Penerapan Sekolah/Madrasah Aman Dari Bencana.

Diharapkan dengan penyuluhan tersebut, pelajar dapat mengetahui cara cepat dan tepat penanggulangan bencana baik lingkungan sekolah maupun dilingkungan sekitar tempat tinggal.

PPID Kota Bontang