Wujudkan Green City, Wakil Walikota Bontang Launching Bersehati

(Bontang, 25 Juli 2018). Prosesi pemotongan tumpeng oleh Wakil Walikota Bontang Basri Rase, menjadi pertanda dilaunchingnya KSM dan Bank Sampah Bersehati (Bersih Sehat Indah), di aula kantor Kelurahan Tanjung Laut Indah, Selasa (24/7) lalu.

Hadir dalam prosesi tersebut, Sekertaris Camat Bontang Selatan, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bontang, Ketua Rukun Tetangga (RT) Sekelurahan Tanjung Laut Indah, dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Lurah Tanjung Laut Indah Drs. Rustam Effendi, mengatakan program ini merupakan upaya Kelurahan Tanjung Laut Indah dalam mendukung tercapainya predikat Kota Bontang sebagai Green City.

Menurutnya, sampah bukan hanya menjadi sumber masalah. Jika dikelola dengan baik dan benar, sampah memiliki banyak manfaat bahkan dapat mendatangkan pundi – pundi rupiah.

“Dimana – mana memang yang bermasalah itu adalah sampah. Kalau kita dapat mengelola sampah itu dapat jadi uang, bukan jadi penyakit,” terang Rustam.

Sementara itu, Wakil Walikota Bontang Basri Rase meminta inovasi baru mengenai bank sampah ini dapat memotivasi dan dilaksanakan secara berkelanjutan serta konsisten. Pasalnya program serupa bank sampah pernah dilaksanakan tetapi tidak berkelanjutan.

Basri juga berharap pihak Kelurahan Tanjung Laut Indah untuk rutin mensosialisasikan dan mengedukasi warganya agar memahami jenis – jenis sampah dan cara mengelolanya. “Saya berharap pak Lurah dan seluruh RT, LPM, karang taruna dan ibu – ibu PKK untuk memback up dan membantu program ini,” harap Basri.

PPID Kota Bontang