Pemkot Launching SI DOI, Kini Masyarakat Semakin Mudah Mendaftar di Puskesmas

(Bontang, 26 Juli 2018). Puskesmas Bontang Utara menggelar Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Daftar Online (SI DOI) pada Rabu (25/7/18) kemarin.

Mengusung tema “TA’ARUF SAMA SI DOI”, sosialisasi yang bertempat di Puskesmas Bontang Utara 1 tersebut dihadiri oleh Wawali Basri Rasse, Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Bahauddin, staf Puskesmas Bontang Utara, beberapa warga dan RT setempat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Bahauddin, MM menuturkan bahwa  program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pendaftaran di Puskesmas Bontang Utara I.

“Program dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mendaftar di Puskesmas ini, sehingga dapat mempercepat pelayanan kesehatan,” ungkap Bahauddin.

“Saya berharap semoga aplikasi ini dapat diaplikasikan secara continue,” lanjutnya.

Senada, Bassri Rasse pun mengharapkan agar sistem aplikasi pendaftaran kesehatan berbasis online ini dapat berjalan sustanable sebagaimana mestinya.

“Dengan adanya aplikasi ini, semoga tidak ada lagi pasien yang mengantri lama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Peran Dinas Kominfo juga diharapkan dapat mendukung semua aplikasi yang ada di Kota Bontang, sehingga puskesmas lain juga dapat mengikuti program ini.

PPID Kota Bontang