Lomba Forkom Kelurahan Sehat 2018 di Umumkan, Satimpo Raih Juara.

(Bontang, 26 Juli 2018). Lomba Forum Komunikasi (Forkom) kelurahan sehat Kecamatan Bontang Selatan 2018 telah berakhir, dan menghasilkan kelurahan yang berhak meraih predikat juara sebagai kelurahan bersih, hijau, dan sehat, khususnya dalam pengelolaan sampah mandiri dan peningkatan kualitas lingkungan.

Pengumuman dan penyerahan hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan diserahkan oleh Camat Bontang Selatan Drs. Asdar Ibrahim, M.Si didampingi sekretaris camat beserta jajaran, di halaman kantor Kecamatan Bontang Selatan, Jalan Selat Karimata I, Rabu (25/7) lalu.

Dalam sambutannya, Asdar Ibrahim mengatakan bahwa perilaku hidup bersih dan sehat di Kecamatan Bontang Selatan telah menjadi pilot project baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Nasional. Hal ini terbukti dengan keberhasilan Kelurahan Berbas Tengah menyabet Pakarti Utama, yakni juara dua Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat nasional 2018.

“Kita sudah menjadi pilot project, tidak hanya di Kecamatan dan Kelurahan, tetapi juga tingkat provinsi dan nasional,” ungkap Asdar.

Ia pun mengapresiasi dan berharap prestasi yang diraih Kelurahan Berbas Tengah dibawah kepemimpinan Usman HM, ST,M.Si dapat dipertahankan, mengingat lurah baru akan memimpin Berbas Tengah selanjutnya.

“Apresiasi ini tidak hanya selesai disini, kita berharap lurah yang baru melanjutkan seluruh program – program Berbas Tengah dapat diadopsi, dicontoh, dan diterapkan oleh bapak dan ibu Lurah yang lain di wilayah Bontang Selatan tentunya,” tambahnya, diikuti tepuk tangan hadirin peserta lomba.

Adapun pemenang lomba Forkom Kelurahan Sehat Kecamatan Bontang Selatan 2018, ialah Kelurahan Satimpo RT. 23 keluar sebagai juara I dengan total nilai 1097, diikuti Kelurahan Berbas Tengah RT. 05 diposisi juara II dengan total nilai 1076, juara III disabet Kelurahan Tanjung Laut RT.07 dengan Total nilai 965.

Sebagai informasi, juara harapan I diraih Kelurahan Tanjung Laut Indah RT. 01 total nilai 961, juara harapan II diraih Kelurahan Berbas Pantai RT. 11 total nilai 914, juara harapan III diraih Kelurahan Bontang Lestari RT. 18 total nilai 721.

PPID Kota Bontang