Launching Simpel-Mas, Wujudkan Pelayanan Prima

(Bontang, 26 Juli 2018). Inovasi Sistem Informasi peningkatan pelayanan sedang gencar diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang. Tidak ingin tertinggal, Kelurahan Bontang Kuala turut berinovasi dengan menghadirkan Sistem Informasi Pemberdayaan Masyarakat (Simpel-Mas), Rabu (25/7) lalu.

Bertempat di gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Bontang Utara, Jalan Awang Long, Simpel-Mas resmi dilaunching oleh Wakil Walikota Bontang Basri Rase didampingi Camat Bontang Utara Zemmy Hasz, SE dan Lurah Bontang Kuala, wahyuni SSTP.

Dalam sambutannya, Basri mengapresiasi aplikasi Simpel-Mas diharapkan dapat memudahkan kerja pegawai kelurahan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Menurutnya pemilihan Simpel-Mas juga dianggap tepat untuk memudahkan masyarakat mengingat aplikasi tersebut.

“Saya setuju dan senang sekali, karena semua ini adalah menyangkut masalah pelayanan yang prima, memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berurusan,” terang Basri.

Selain itu, Basri juga meminta Diskominfotik untuk terus mendukung aplikasi Simpel-Mas dan berharap dapat diaplikasikan pada seluruh Kelurahan di Kota Bontang.

“Aplikasi ini benar – benar masuk ke Kominfo (Diskominfotik Kota Bontang) dan dapat digunakan oleh seluruh kelurahan yang ada, bukan saja di Kelurahan Bontang Kuala,” harap Basri.

Sementara, Camat Bontang Utara berharap Pemkot Bontang tetap memberi perhatian, terutama alokasi anggaran untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) agar dapat menghasilkan inovasi terbaik.

“Kita harus ingat, masyarakat yang kita layani itu semakin banyak tuntutannya karena mereka sudah semakin cerdas,” ungkap Zemmy.

Turut hadir dalam launcing tersebut, Kabid Pengembangan Teknologi Komukasi, Informasi dan Persandian Diskominfotik Kota Bontang, Ketua Rukun Tetangga (RT) sekelurahan Bontang Kuala.

PPID Kota Bontang