Wujudkan Smart City, Wakil Walikota Bontang Launcing Si Berseri

(Bontang, 23 Juli 2018). Wakil Walikota Bontang Basri Rase melaunching inovasi Kelurahan Tanjung Laut, yakni Si Berseri (Pengelolaan Pengarsipan Pelayanan Posyandu Berbasis IT Menuju Bontang Smart City) di aula kantor Kelurahan Tanjung Laut, jalan Jendral Sudirman No. 19, Kecamatan Bontang Selatan, Selasa (23/7) lalu.

Si Berseri, merupakan sistem informasi yang memuat data informasi kearsipan Posyandu dan terintegrasi dengan bontangkota.go.id. yang meliputi pelayanan terhadap proses tumbuh kembang anak, pelayanan kesehatan dasar ibu dan anak.

Lurah Tanjung Laut, Drs. H. Sarifuddin T, M.Si, menyatakan bahwa inovasi ini merupakan wujud dari motivasi Walikota Bontang menjadi agen perubahan untuk kemajuan Kota Bontang dan berharap inovasi tesebut dapat menjadi role model bagi Posyandu lainnya.

“Ini (Si Berseri) bagian daripada proyek perubahan yang harus dilakukan ASN (Aparatur Sipil Negara),” kata Sarifuddin.

Dalam arahannya, Basri Rase mengapresiasi inovasi berbasis IT yang diprakarsai Kelurahan Tanjung Laut tersebut. Menurutnya, Si Berseri searah dengan misi pembangunan pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, khususnya smart city dan creative city.

“Kita dituntut untuk kreatif dan inovasi terkait perkembangan jaman yang serba digital, sehingga kalau kita tidak melaksanakan itu (kreatif dan inovasi) tentu akan ketinggalan,” ungkap Basri.

Selain itu, Basri berharap, inovasi ini dapat digunakan secara berkelanjutan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Taman.

“Mudah – mudahan peningkatan pelayanan kesehatan semakin membaik di Kota Bontang yang kita cintai, begitupun terkait masalah pendataan yang lebih baik lagi,” harapnya.

“Dengan mengucap Bismillah dengan doa kita semua, maka hari ini saya launching program Si Berseri (Pengelolaan Pengarsipan Pelayanan Posyandu Berbasis IT Menuju Bontang Smart City) tahun 2018,” tutup Basri.

Tampak hadir pada launching Si Berseri, Plt. Kadis Kesehatan dan KB, perwakilan Diskominfo dan statistik, Ketua Tim Penggerak PKK, Kader Posyandu, Ketua Rukun Tetangga (RT) sekelurahan Tanjung Laut, dan tamu undangan.

PPID Kota Bontang