184 Pejabat Bontang Dilantik, Lima Diantaranya Jabatan Pimpinan Tinggi

(Bontang, 21 Juli 2018). Walikota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan 184 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, di Auditorium Kantor Walikota Bontang Jalan Moeh Roem, Bontang Lestari, Jumat (20/7) lalu.

Dari 184 pejabat baru yang dilantik tersebut, terdapat lima pejabat eselon II. Mereka ialah Ir. Zulkifli, MT, dengan jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Pembagunan Sekretariat Daerah, sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian, Perencanaan dan Pembangunan (Bapelitbang) Kota Bontang.

Selanjutnya, Sekretaris DPRD Kota Bontang diamanahkan kepada H. Lukman, SS, M.Si, yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Kota Bontang.

Promosi jabatan didapuk kepada Puguh Harjanto, SSTP, M.Si untuk mengisi jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Kota Bontang,  sebelumnya diisi oleh Pejabat Pelaksana Tugas (PLT).

Untuk Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Kota Bontang tetap dipercayakan kepada Ir. Hj. Aji Erlinawaty, MT.

Terakhir, Drs. Asdar, M.Si, sebelumnya menjabat Camat Bontang Selatan, kali ini diangkat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan Kota Bontang, yang sebelumnya juga dijabat oleh PLT.

Dalam sambutannya, Bunda Neni menyatakan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk mengisi kekosongan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), serta upaya mendorong pelaksanaan tugas pemerintahan dan pelayanan publik dapat bekerja dengan baik.

Dirinya pun meminta kepada JPT yang telah dilantik untuk memikirkan kemajuan Kota Bontang, berkomitmen sesuai pakta integritas dan melakukan inovasi tanpa meniru kegiatan yang telah ada sebelumnya.

“Kita tidak boleh mengcopy paste, kita tidak boleh santai – santai, bukan jamannya copy paste, bukan jamannya santai – santai. Jamannya sekarang adalah memikirkan kemajuan Kota Bontang,” ujar Neni.

Lebih lanjut, istri dari dr. H. Andi Sofyan Hasdam, Sp.S menambahkan bahwa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan JPT tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tanun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dengan mempertimbangkan kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki setiap pejabat sehingga menjamin objektivitas.

“Khusus untuk JPT, merupakan merupakan hasil dari seleksi terbuka yang dilakukan pada akhir 2017, setelah itu kita akan buka lagi lelang (lelang jabatan),” pungkasnya.

PPID Kota Bontang