Tingkatkan Teknik Penulisan dan Pengemasan Berita, Kominfo Gelar Bimtek

(Bontang, 20 Juli 2018). Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Bontang kembali menggelar Bimbingan Teknis Jurnalistik dan Fotografi pada Rabu lalu (18/7/18). Digelar selama dua hari, pelatihan tersebut dihadiri kurang lebih 45 peserta yang terdiri dari staf  Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pembantu masing-masing OPD dan staf Pranata Humas se-Kota Bontang.

Tampak hadir dalam pembukaan Bimbingan Teknis tersebut, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Bontang Drs. Dasuki, M.Si mewakili Walikota Bontang, seluruh Kepala OPD Kota Bontang, staf Diskominfo dan seluruh peserta.

Dalam laporannya, Sekretaris Diskominfo Ririn Sari Dewi selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa tujuan dilaksanakannya bimbingan teknis tersebut ialah untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan staf PPID dan Staf Pranata Humas dalam bidang jurnalistik dan fotografi.

Senada, dalam sambutannya Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Drs. Dasuki mengungkapkan harapannya agar kompetensi ASN dapat meningkat khususnya dalam menangani PPID di masing-masing OPD.

“Hari ini Diskominfo menghadirkan narasumber senior Kaltim Post yang nantinya akan memberikan pelatihan terkait teknik menulis berita dan fotografi guna menunjang kualitas pemberitaan pada PPID Utama dan PPID Pembantu,” tutur Dasuki.

“Saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan mengaplikasikannya serta berkontribusi aktif dalam mengemas pemberitaan dan informasi kepada masyarakat luas,” tutup pria berkacamata tersebut.

Sebagai bahan informasi, dalam pelatihan tersebut peserta tidak hanya sekedar diberi materi saja, namun terjun langsung dalam praktek wawancara, pembuatan berita dan pengambilan gambar. Diakhir acara, Diskominfo pun memberikan reward bagi peserta terbaik dalam fotografi dan tes evaluasi materi.

PPID Kota Bontang