Pemkot Bontang Gelar Apel Dalam Rangka Kenaikan Pangkat ASN (Neni : Visi dan Misi Pemkot Bontang adalah Bekal ASN untuk Meningkatkan Kinerja)

(Bontang, 17 Juli 2018). Pemkot Bontang gelar Apel Gabungan PNS pada Selasa (17/7/18) pagi tadi. Apel tersebut digelar dalam rangka kenaikan pangkat ASN golongan II, III, dan IV.
Bertempat di halaman Gedung Walikota Bontang Lestari, Apel di pimpin oleh Walikota Bontang Neni Moernaneni dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah, para Asisten, seluruh Kepala OPD,beserta seluruh staf.

Dalam pengarahannya, Walikota Neni Moernaeni menuturkan bahwa ASN merupakan abdi negara dan masyarakat. Sehingga sangat penting menjadikan sebuah keberhasilan sebagai attitude dan disiplin sebagai habit.

“Momen penting kenaikan pangkat golongan II, III, dan IV hari ini diselenggarakan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Alhamdullilah, dari 648 usulan yang telah diajukan, sebanyak 588 usulan disetujui. Oleh karena itu, dari momen ini seluruh ASN diharapkan semakin memikirkan kemajuan Kota Bontang bersama,” tutur Neni.

Lebih lanjut Neni mengungkapkan Visi dan Misi Pemkot Bontang adalah bekal dan petunjuk bagi ASN untuk meningkatkan kinerja baik dilingkungan kerja maupun dilingkungan masyarakat.

“Berkomitmen untuk meningkatkan kredibilitas kinerja dan kualitas sebagai SDM dilingkungan kerja dan masyarakat harus menjadi prioritas kita bersama. Sebagai contoh, dengan adanya program 1 pegawai menanam 1 pohon. Hal ini tentu membangun agar tidak terjadi degradasi lingkungan,” ungkapnya.

“Saya juga mengapresiasi untuk ASN Kota Bontang untuk semangat dan dukungannya sehingga Kota Bontang dapat meraih Innovative Government Award. Semoga kedepannya, kita semua dapat bergandengan tangan untuk memajukan Kota Bontang. Karna Bontangku, Bontangmu, Bontang kita semua.” tutupnya.

Menutup apel pagi tersebut, Walikota Neni secara langsung menyerahkan kenaikan pangkat secara simbolis kepada perwakilan ASN yang hadir.

PPID Kota Bontang