Tingkatkan Peluang Usaha, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Gelar Pelatihan Wire Jewelry

(Bontang, 13 Juli 2018). Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Koperasi, UKM , dan Perdagangan Kota Bontang menyelenggarakan bimbingan belajar kerajinan aksesoris berbahan dasar batu dan kawat yang diistilahkan dengan wire jewelry.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bidang ILMEA (Industri Logam Mesin Elektro dan Aneka) dilaksanakan sebanyak lima kali, sejak sebelum bulan puasa hingga Kamis (12/7/2018).

Bimbingan belajar tersebut dilakukan dibeberapa tempat, diantaranya RT 13 Berbas Pantai, di Jalan Habibon Tanjung Laut bersama dengan ibu-ibu PAUD dan orang tua murid, RT 14 Kelurahan Api-Api, RT 26 Bontang Baru, dan terakhir dilaksanakan pada 12 Juli 2018 Di Jalan Palembang RT 16 Kelurahan Telihan.

Kepala Seksi ILMEA selaku PPTK kegiatan Muh. Ridwan ST MSi menuturkan bahwa kegiatan ini dapat mengembangkan kreatifitas para ibu khususnya dalam membuat aksesoris.

“Kedepannya, kami harap kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan warga di lingkup RT dalam pembuatan aksesoris serta membuka peluang usaha di bidang kerajinan,” tutup Ridwan.

PPID kota Bontang