Walikota Bontang Lepas Keberangkatan Logistik Pilgub Kaltim

(Bontang, 26 Juni 2018). Perhelatan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah memasuki tahap akhir yaitu pendistribusian logistik, untuk itu Walikota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp. Og, bersama unsur Forkopimda, Komisi Pemilihan Umun (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) melepas kendaraan pengangkut logistik Pilgub Prov. Kaltim ke tiga kecamatan wilayah Kota Bontang dan selanjutnya akan didistribusikan kesetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimasing – masing Kelurahan.

Seremoni tersebut diawali apel bersama yang digelar dihalaman parkir kantor KPU Kota Bontang Jalan Awang Long Bontang utara, setelah itu dilanjutkan Pelepasan secara simbolis ditandai dengan pengibasan bendera start, pada Selasa (26/6) pagi.

Dalam arahannya, Walikota Bontang berterima kasih kepada seluruh  unsur Forkopimda dan seluruh masyarakat Kota Bontang yang telah mengawal kegiatan – kegiatan Pemilu dari tahap awal hingga pada tahap akhir sehingga dapat berjalan dengan aman.

Bunda Neni berpendapat bahwa dengan suksesnya Pilgub Kaltim ini akan berdampak dan menjadi tolak ukur pada suksesnya Pemilu – Pemilu yang akan dihadapi bangsa Indonesia, baik Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden.

“Ketika kita mengawalinya dengan baik, dengan jujur adil, Insha Allah semuanya akan berjalan dengan baik,” jelas Neni.

Selain itu, Bunda Neni berpesan kepada Bawaslu untuk senantiasa aktif serta tegas mengawasi proses Pemilu tanpa menunggu adanya laporan kecurangan dan menghimbau seluruh masyarakat Kota Bontang untuk tidak Golput dengan hadir dan menyalurkan hak suara di TPS masing – masing.

“Satu suara sangat mempengaruhi nasib Kalimantan Timur kedepan, oleh karena itu tolong juga sampaikan kepada keluarganya jangan ada yang Golput dan ketika Pemilu ini (berjalan) dengan damai dengan jujur, dengan adil, Insha Allah masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya akan datang berbondong – bondong (ke TPS),”  himbaunya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bontang Suardi, S.Sos menyatakan bahwa proses pendistribusian logistik merupakan salah satu tahapan penting untuk mensukseskan Pilgub Prov. Kaltim.

“Kita akan melakukan salah satu tahapan yang sangat penting dalam proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu kita akan distribusikan logistik,” jelas Suardi.

Logistik tersebut nantinya akan didistribusikan ke 275 TPS melalui PPK dan PPS dengan menggunakan kendaraan jenis truk berjumlah dua unit. Truk pertama mengangkut kotak suara beserta kelengkapannya diperuntukan Kelurahan Bontang Kulala, Kelurahan Api – Api, Kelurahan Bontang Baru, sedangkan truck kedua diperuntukan Kelurahan Berbas Tengah, Kelurahan Berbas Pantai, Kelurahan Tanjung Laut. Setelah itu, dilanjutkan pengiriman logistik ke 4 TPS di pemukiman atas laut, diantanya selangan, Malahing, Gusung, dan Tihi – Tihi.

PPID Kota Bontang