Tingkatkan Pelayanan di Objek Wisata Beras Basah, BPBD Fasilitasi Rakor Kebencanaan

(Bontang, 26 Juni 2018). Pemerintah Kota Bontang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar Rapat Koordinasi Kebencanaan serta pemantapan pelaksanaan teknis tim terpadu kedaruratan kebencanaan bersama OPD dan organisasi terkait objek wisata pulau beras basah pada Selasa (26/6/18).

Turut hadir dalam rakor tersebut perwakilan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata yang bertanggung jawab dalam bidang rambu-rambu informasi, Dinas Perhubungan dibidang kelaikan kapal wisata, Dinas Kesehatan dibidang pelayanan medis di TKP, BPKD dibidang potensi PAD, dan Dinas Lingkungan Hidup dibidang kebersihan lokasi wisata. Selain OPD terkait, perwakilan organisasi seperti : Ketua Asosiasi Penyebrangan Kapal Wisata beserta anggotanya dan PMI juga turut berperan dalam rakor tersebut.

Bertempat di Ruang Rapat Kantor BPBD Kota Bontang, rakor digelar dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada wisatawan yang berwisata di objek wisata maritim seperti : Pulau Beras Basah. Hal ini juga merupakan wujud tanggung jawab pemerintah sesuai instruksi Presiden RI bahwa semua instansi teknis harus memerankan tugas dan fungsi dengan profesional di lapangan. Sekaligus mengantisipasi agar peristiwa yang pernah terjadi di Danau Toba belakangan ini tidak terulang.

PPID Kota Bontang