Pererat Silaturrahmi, Pemkot Bontang Gelar Halal Bi Halal 1439 H

(Bontang, 21 Juni 2018). Mengawali masa aktif kerja setelah cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Kota Bontang kembali mempererat silaturrahim antar Pegawai di lingkungan Pemkot Bontang dengan mengadakan Halal Bi Halal yang bertemakan “Membangun Kualitas Diri Dengan Semangat Taqwa dan Kepedulian Sesama”, pada Kamis (21/6) pagi.

Bertempat di Auditorium Kantor Walikota Bontang Jalan Moch. Roem No. 1 Bontang Lestari, turut dihadiri Walikota Bontang dr. Hj. Neni Moerniaeni, Sp.Og, Wakil Walikota Bontang Basri Rase, Sekretaris Daerah Kota Bontang, seluruh Kepala dan Staf OPD Kota Bontang, Lurah Sekota Bontang, FKPD Kota Bontang, dan Reni Murni sebagai penceramah (Spiritual Motivator).

Dalam sambutannya, Bunda Neni mengajak kepada seluruh pegawai yang hadir untuk memanfaatkan momen Halal Bi Halal tersebut untuk bersilaturrahim dan saling memaafkan serta meningkatkan kualitas diri, taqwa dan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan 4800 pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Bontang, tidaklah cukup waktu untuk kita saling berkunjung bersilaturrahim kalau kita tidak melaksanakan kegiatan seperti hari ini (Halal Bi Halal), berkumpul bersama saling memaafkan,” ajak Neni.

“Dan tentu momentum ini ini (Halal Bi Halal), dapat menjadikan kita sebagai pegawai yang membangun kualitas diri yang luar biasa, Taqwa yang luar biasa, memberikan pelayanan yang luar biasa kepada masyarakat,” sambungnya.

Mengakhiri sambutannya, mantan Anggota DPR RI tersebut mengingatkan di tahun ke tiga pemerintahannya agar indikator pencapaian visi dan misi harus lebih diperjelas serta terukur dengan etos kerja yang diikuti inovasi – inovasi  yang searah dan sejalan dengan visi Pemerintah Kota Bontang 2016 – 2021 yaitu Menguatkan Bontang Sebagai Kota Maritim Berkebudayaan Industri Yang Bertumpu Pada Kualitas Sumberdaya Manusia dan Lingkungan Hidup Untuk Kesejahteraan Masyarakat.

“Tolong visi dan misi ini diterjemahkan, dan bagaimana Aparatur Sipil Negara Kota Bontang tahu semuanya. Bahkan kalo bisa bapak ibu sekalian yang memberikan masukan kepada Walikota,” harapnya.

Dikesempatan yang sama juga diserahkan penghargaan berupa plakat dan uang pembinaan oleh Walikota Bontang kepada pemenang lomba kelurahan berprestasi tahun 2018 yaitu Juara 1 Kelurahan Belimbing, Juara 2 Kelurahan Guntung, Juara 3 Kelurahan Bontang Lestari.

PPID Kota Bontang